Ketua PP Muhammadiyah: Diksuspala Strategis Mencetak Kepala Sekolah Visioner

Publish

24 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1067
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SOLO, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar Training of Trainer (TOT) Diksuspala di Lor In Hotel Solo pada tanggal 22 hingga 24 Maret 2024. Acara ini diikuti oleh 22 kepala sekolah dan mantan kepala sekolah Muhammadiyah yang memiliki prestasi dan pengalaman gemilang. Mereka dipersiapkan untuk menjadi instruktur nasional Diksuspala, sebuah program pelatihan kepemimpinan bagi kepala sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Acara TOT Diksuspala dibuka secara resmi oleh Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Irwan Akib, dan Ketua Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah, H. Didik Suhardi, PhD. Dalam sambutannya, Prof. Irwan Akib menekankan pentingnya kepemimpinan yang berkualitas dalam memajukan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Diksuspala merupakan program strategis untuk mencetak kepala sekolah yang visioner, inspiratif, dan mampu memimpin sekolah Muhammadiyah dengan penuh integritas dan dedikasi,” ujar Prof. Irwan Akib.

Sementara itu, H. Didik Suhardi, PhD, menjelaskan bahwa TOT Diksuspala bertujuan untuk membekali para peserta dengan kemampuan, keterampilan, dan kompetensi yang dibutuhkan dalam memotivasi, memfasilitasi, dan mendampingi sekolah Muhammadiyah untuk mencapai keunggulan dan kemajuan.

“Para peserta TOT Diksuspala diharapkan mampu menjadi instruktur yang handal dan inspiratif dalam mentransformasi para kepala sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia,” kata H. Didik Suhardi, PhD.

Motivasi dan inspirasi
Selain itu, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk praktik mengajar dan berdiskusi dengan para instruktur dan pakar pendidikan Muhammadiyah.

Diharapkan dengan terselenggaranya TOT Diksuspala ini, kualitas kepemimpinan di sekolah-sekolah Muhammadiyah akan semakin meningkat, siswanya terus meningkat, kualitasnya semakin hebat sehingga mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang beriman, berilmu, dan beramal saleh serta pemimpin2 hebat indonesia emas 2045. (HENDRA APRIYADI)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) UMM berhasil mendapat akreditasi A yang d....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Kita harus senantiasa bersyukur kepada Allah karena dengah berkah ....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah secara konsisten memperjuangkan nilai-nilai gerakan Isl....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhamadiyah (PRM) Sukolilo Surabaya melaksanak....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 44 guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

9 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah