Khitanan Massal Gratis dan Berhadiah Masjid IQRO PRM Kluwut

Publish

18 December 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
162
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BREBES, Suara Muhammadiyah - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid IQRO Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes menggelar kegiatan khitanan massal gratis dan berhadiah disaat masa liburan pasca Penilaian Akhir Sekolah (PAS). Kegiatan yang diinisiasi atas kerjasama antara DKM Masjid IQRO dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Brebes dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes itu diikuti oleh 27 anak yang berasal dari wilayah kecamatan Bulakamba dan sekitarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas organisasi dari kecamatan setempat, baik Muhammadiyah maupun Nahdlatul Ulama tersebut berlangsung sangat semarak, dan peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, disamping khitanan massal dilaksanakan secara gratis, para peserta khitanan massal juga mendapatkan hadiah berupa: uang saku, alat tulis sekolah, tas sekolah,  sarung, dan jajanan / snack sehat.

Kegiatan ini diawali dengan Tabligh yang bertemakan “ Peran Masjid dalam Mencetak Generasi Islami” oleh Ustadz Drs. H. Joko Mulyanto, M.Pd, selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Brebes, yang langsung dilanjutkan dengan khitan massal oleh tim dari IDI Kabupaten Brebes.

Ketua DKM Masjid IQRO Ginanjar Wiro Sasmito menuturkan,  pihaknya sangat bersyukur atas suksesnya salah satu program kerja DKM teresbut, pada kesempatan itu ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang telah membantu suksesnya gelar khitan massal yakni : para donatur / mukhsinin, IDI Kabupaten Brebes, Baznas Kabupaten Brebes, tim DKM Masjid IQRO, dan seluruh pihak yang telah membantu lancar dan suksesnya kegiatan sunatan massal tersebut.

“ Kami akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan fungsi masjid sebagaimana seperti di zaman Rasulullah SAW, yang tidak hanya memfungsikan masjid hanya untuk kegiatan ibadah saja, akan tetapi juga untuk kegiatan keummatan,” tuturnya, Ahad (17/12/2023).

Disisi lain perwakilan dari IDI Kabupaten Brebes, dr. Ardi menyampaikan bahwa pihaknya juga berterima kasih telah diberikan kepercayaan untuk bersinergi langsung dengan DKM Masjid IQRO dalam menggelar kegiatan khitanan massal.

“ Ini merupakan bentuk kontribusi konkret kami sebagai organisasi profesi kepada masyarakat dalam memberikan CSR (Corporate Social Responsibility) keahlian profesi kami, salah satunya berupa kegiatan khitanan massal ini,” ungkapnya.

Ia berharap agar kedepan agar terus bersinergi dengan program-program yang digagas oleh organisasi sosial kemasyarakatan, salah satunya adalah DKM Masjid IQRO.

Pada kesempatan terpisah, Ketua PRM Kluwut Ustadz Samsuri ZF menuturkan bahwa pihaknya terus mendorong program-program keummatan yang terkait dengan aktivitas sosial ekonomi yang dijalankan oleh DKM Masjid IQRO.

“Saya berharap program-program ini bisa berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat dan menjadi satu bentuk eksistensi Muhammadiyah atas kontribusinya bagi masyarakat secara luas, khususnya di wilayah desa Kluwut, sehingga dakwah Muhammadiyah menjadi lebih kongkrit dan realistis,” pungkasnya. (Ginanjar W)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Nasyiatul Aisyiyah menegaskan komitmennya untuk turut andil membantu....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses menggelar Musycab yang diawali dengan kegiatan pra ....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Hari ber-Muhammadiyah merupakan hari dimana dilakukan Tabligh ....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah bulan Ramadhan dilalui selama sebulan penuh. Saatnya umat I....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lazismu terus berkomitmen meningkatkan layanannya sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah