Perkuat Kesalehan Sosial, Nasyiah Medan dan LazisMu Berbagi Kebahagiaan

Publish

1 April 2024
na

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
97
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kota Medan didukung oleh LazisMu Kota Medan menggelar program 'Nasyiah Berbagi'. Program akbar dari PD NA periode 2023-2026 itu memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk memperkuat kesalehan sosial.

Kegiatan yang mengusung tagline, "Nasyiah Bersatu dalam Memotivasi dan Menebar Benih Kebaikan di Bulan Ramadhan 1445, berlangsung di pelataran Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Medan, Jumat (29/3) kemarin.

Hadir pada kegiatan itu selain unsur Pimpinan Daerah NA Kota Medan, juga beberapa Pimpinan Daerah Muhammadiyah, seperti  Drs. Misman MPd,   Wakil Ketua Kusnan, Samidi, Unsur Pimpinan Daerah Aisyiyah Medan, Arie Yanti, Erna Kusniti, PR muhammadiyah Mandala Syukria Hadi Hasian Lubis, dan Ketua PDNA Medan Mariana Sitorus.

Nasyiah Berbagi mendistribusikan 97 paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, sirup kurnia dan ceh celup. Panitia mendistribuskan paket sembako itu kepada marbot masjid yang berasal dari 10 cabang Muhammadiyah, pelajar Madrasah MAM 1, pelajar TK ABA-19 dan masyarakat disekitar Kantor PDM Medan di Jalan Mandala By Pass.

Nasyiah Berbagi mendapat apresiasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisiyiyah Kota Medan.

Sementara itu, Ketua LazisMu Kota Medan Muhammad Arifin Lubis menjelaskan berbagai program yang digelar LazisMu selama bulan Ramadan. Kata Arifin, ada enam program yang diusung LazisMu seperti Tebar Takjil, Back to Masjid, Pesantren Mualaf, Pesantren Lansia, Kado Ramadhan, dan MudikMu Aman dan salah satu diantaranya adalah Kado Ramadan seperti kegiatan kerjasama dengan PD NA Medan. Arifin mengatakan, LazisMu siap mendukung program-program kegiatan majelis, lembaga dan ortom persyarikatan seperti yang diamanahkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Medan Mariana Sitorus menjelaskan program Nasyiah Berbagi menjadi kegiatan pedana NA Kota Medan periode 2024 -2026. Mariana Sitorus menyampaikan apresiasi atas dukungan banyak pihak, khususnya LazisMu Kota Medan yang telah berkolaborasi. Kata Mariana Sitorus, pihaknya mendistribusikan 97 paket sembako kepada berbagai pihak seperti marbot masjid yang berada di 10 cabang Muhammadiyah di seputaran Kantor Muhammadiyah Medan. Kemudian kepada kaum dhuafa, pelajar MAM dan TK ADA-19 Medan.

"Kami berharap dapat melaksanakan kegiatan sosial seperti ini lebih baik dengan cakupan yang lebih luas guna penguatan kesalehan sosial," jelas Mariana Sitorus. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd mendo....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Peringatan Hari Ibu 2023, PSIPP atau Pusat Studi Islam, P....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 Solo gelar Islamic Camp (MISC), Jumat- Sabtu (16-....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah – Menjelang pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke-111 “LESBUPORA ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) disebut sebut sebagai "An....

Suara Muhammadiyah

6 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah