KL LazisMu SMP Mutu Plus Cilacap Salurkan Beasiswa Mentari

Publish

15 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
89
Foto Istimewa

Foto Istimewa

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Empat siswa SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Plus Cilacap mendapatkan beasiswa mentari prestasi dan enam siswa penerima manfaat infak yatim/piatu serta dhuafa. Diberikan pada Selasa (15/10/2024) di ruang Wakil Kepala Sekolah SMP Mutu Plus Cilacap.

Penerima beasiswa mentari prestasi diantaranya: Shahela Azizah Putri Rahayu (7 Tahfidz), Khairunisa Syifa Saputri (9 Bilingual), Marista Ufairah Priyani (8 Science 4) dan Sita Damayanti (9 Tahfidz). 
Penerima  manfaat infak yatim/piatu dan dhuafa yang lain, Satria Citra Oktavian (8 Science 2), Khanzaneta Altafunnisa (7 ICP), David Rizki Saputra (9 Tahfidz), Marchianton Mahar Cahya P (8 Atlet), Dewa Putra Ramadan (7 Science 4).

Kepala Kantor Layanan (KL) LazisMu SMP Mutu Plus Cilacap, Siti Nurjannah mengatakan di bulan Oktober 2024, program beasiswa mentari prestasi dan penerima manfaat infak untuk yatim/piatu serta dhuafa sejumlah 10 siswa.

"Pemberian beasiswa secara bertahap tergantung dengan dana keungan nya dan disesuaikan jumlah siswa penerimanya," jelasnya.

Pengisian link untuk yatim/piatu dan dhuafa untuk pengajuan bulan September 2024 ada 52 anak. Sedangkan untuk beasiswa prestasi melihat data dari Waka Kesiswaan.

"Harapannya, beasiswa ini semoga bisa membantu bagi siswa yang memang membutuhkan. Apresiasi bagi siswa yang berprestasi," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Mutu Plus Cilacap, Bambang Kusmiyanto menjelaskan tahun ini membuat Kantor Layanan (KL)  LazisMu SMP Mutu Plus Cilacap, dibentuk untuk layanan-layanan yang ada hubungan nya dengan zakat, infak dan sodakoh serta yang lainnya. 

"KL LazisMu SMP Mutu Plus Cilacap untuk membantu kepentingan umat," jelasnya.

Mengingat, program-program di SMP Mutu Plus Cilacap cukup banyak, maka beasiswa tersebut untuk membantu menyalurkan bagi siswa yatim/piatu dan dhuafa serta siswa berprestasi.

"Mudah-mudahan nanti dapat bermanfaat untuk semuanya," harapnya.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap, Khaerul Anwar mengatakan beasiswa mentari  prestasi dan penerima manfaat infak yatim/piatu dan dhuafa di SMP Mutu Plus Cilacap, karena atas dibentuknya KL LazisMu.

"Kami dari PDM mengapresiasi KL LazisMu SMP Mutu Plus Cilacap, intens dalam penghimpunan terutama infak. Sudah terlihat KL LazisMu SMP Mutu Plus Cilacap sudah menyalurkan ke siswa berupa beasiswa mentari prestasi dan siswa yatim/piatu dan dhuafa," urainya.

Harapan kedepan mendorong untuk AUM sekolah membentuk KL LazisMu. Prosedur pendirian KL di sekolah cukup mudah bisa langsung dengan Kepala Sekolah, untuk mengajukan  ke LazisMu setempat. 

"Kami dorong segera, dibentuknya KL- KL LazisMu di sekolah-sekolah juga AUM Kesehatan. Insya Allah untuk penghimpunan lebih mudah," harapnya.(Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Ta’Lim Al-Barokah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM)....

Suara Muhammadiyah

7 October 2024

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah – Kerajaan Negeri Perlis Melalui Jabatan Mufti mengadakan Program p....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

SUMATERA BARAT, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah adalah organisasi yang mengintegrasikan anta....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta kembali melaksanakan program unggulan....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) berhasil memperoleh pendanaan P....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah