Kuatkan Sinergi dan Kolaborasi: SMP AT-TIN, SMP UMP, dan Biro Admisi UMP Adakan Seminar Excellent Service

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
180
SMP UMP

SMP UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar lembaga pendidikan, SMP AT-TIN, SMP UMP, dan Biro Admisi UMP menyelenggarakan seminar bertajuk "Excellent Service" di SMP UMP, Purwokerto pada hari ini, pukul 07.30-09.40. Seminar ini diinisiasi oleh Kepala SMP UMP, Bayu Dwi Cahyono, M.Pd, yang juga bertindak sebagai penyelenggara acara. Peserta seminar melibatkan Kepala Sekolah AT-TIN UMP, seluruh guru dan karyawan SMP UMP, serta tim Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP AT-TIN.

Narasumber utama dalam seminar ini adalah Dr. Yuda Febrianta, M.Or. AIFO, yang menjabat sebagai Ketua Biro Admisi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UMP. Dalam presentasinya, Dr. Yuda membahas empat aspek penting dalam pelayanan prima, yaitu semangat, senyum, ikhlas, dan pelayanan (13/1).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP UMP menegaskan pentingnya ketaatan dan kepatuhan kepada pimpinan dalam suatu sekolah sebagai kunci kesuksesan. Beliau juga menekankan bahwa pelayanan terbaik dari seorang guru adalah melalui peran sebagai pengayom murid, menjadi seorang Guru yang digugu dan ditiru.

Komentar positif juga datang dari Kepala Sekolah SMP AT-TIN UMP, yang menyatakan bahwa acara ini merupakan wujud sinergitas antara sekolah yang dibina oleh UMP. Momentum sinergi dan kolaborasi ini diyakini akan membawa prestasi positif bagi setiap sekolah yang terlibat.

Seminar "Excellent Service "ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan sekolah, sekaligus menjadi landasan untuk lebih mempererat hubungan antarlembaga pendidikan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah silaturahmi ke Pimpinan Dae....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ) melulu....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

Raih 1 Gold Medal, 2 Silver Medal dan 1 Bronze Medal  DENPASAR, Suara Muhammadiyah – Tim....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

KOTAGEDE, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Prenggan telah melakukan pengukuh....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar serentak mulai Rabu (14/2) h....

Suara Muhammadiyah

14 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah