LAMDIK Gelar Asesmen Lapangan di Prodi Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh

Publish

12 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
359
Doc. Unismuh

Doc. Unismuh

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Dr H Ambo Asse, MAg menyambut kedatangan tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) yang akan melakukan asesmen lapangan di Program Studi Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh. 

Asesor diterima di ruang Rektor, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Kamis, 11 Juli 2024. Asesmen ini akan berlangsung selama dua hari, mulai Kamis hingga Jumat, 11-12 Juli 2024.

Dalam penerimaan tim asesor tersebut, Ambo didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Andi Sukri Syamsuri, Kepala Badan Penjaminan Mutu, Dr Burhanuddin, dan Ketua Lembaga Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Unismuh Dr Arif Muhsin.

Sementara ikut mendampingi dari jajaran pimpinan FKIP, terdiri dari Dekan Erwin Akib, PhD, yang didampingi lengkap oleh Wakil Dekan, serta Ketua Program Studi Pendidikan Sosiologi, Dr Jamaluddin Arifin.

Tim asesor LAMDIK yang hadir terdiri dari Amika Wardana, PhD dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Yosafat Hermawan Trinugraha PhD, dari Universitas Sebelas Maret. Kedua asesor ini memiliki tugas untuk menilai dan memberikan rekomendasi terkait kualitas penyelenggaraan pendidikan di Program Studi Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar.

Dalam pengantarnya, Prof Ambo Asse menyampaikan pentingnya asesmen ini dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan akreditasi program studi di Unismuh. "Kami berharap asesmen ini dapat memberikan masukan yang konstruktif untuk pengembangan prodi Pendidikan Sosiologi, sehingga mampu mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia kerja," ujarnya.

Ambo Asse menyebut, saat ini secara institusi Unismuh telah terakreditasi institusi Unggul dari BAN PT. Sementara prodi yang telah terakreditasi Unggul dan A berjumlah 24 prodi. Saat ini, Program Studi Pendidikan Sosiologi Unismuh telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). 

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi Unismuh Dr Jamaluddin Arifin menambahkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan dan data yang diperlukan oleh tim asesor selama proses asesmen. 

"Kami siap memberikan informasi yang diperlukan dan berharap proses asesmen ini berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik," katanya. (Hadi/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah Sapen terus berusaha untuk mensejajarkan diri denga....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun ....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Merespons agenda rapat kerja nasional Majelis Pendayagunaan Wakaf (....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

HONGKONG, Suara Muhammadiyah – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan Pimpinan Cabang Istimewa Ais....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

Lazismu Kudus Kerjasama Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dan Muallaf Center Aisyiyah (MCA)&....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah