Lazismu Kalteng Optimalisasikan Dana ZISKA untuk Kemajuan AUM-Kes

Publish

7 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
149
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Lazismu Kalteng) mengadakan silaturahmi ke Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya pada Kamis, 6 Juni 2024, bertepatan dengan tanggal 29 Dzulqa’dah 1445 H, bertempat di ruangan direktur lantai III. Dengan maksud dan tujuan “Menguatkan Konsolidasi dan Optimalisasi Lazismu dan RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya sebagai Sarana Gerakan Dakwah Persyarikatan yang Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan.”

Dalam silaturahmi tersebut, rombongan Lazismu Kalteng yang terdiri dari Muhammad Fitriani (Ketua), Kurniawan (Manajer), Anang Rahman (Bidang Pendayagunaan), serta Sahril (Koordinator AmbulansMu) disambut langsung oleh dr. Lia Indriana (Direktur), Dr. H. Jairi, M.Pd. (Wadir Bidang Umum, Keuangan, dan Kemuhammadiyahan), dan M. Hifzi Muala, S.Pi (Ketua Kantor Layanan RS).

Kegiatan silaturahmi berjalan dengan baik, penuh khidmat dan kekeluargaan. Beberapa keputusan penting diambil, di antaranya adalah pentingnya optimalisasi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah Muhammadiyah yang dapat berdampak langsung kepada pasien dan keluarga yang fakir dan miskin, khususnya yang dirawat di rumah sakit ini.

Amal usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan dan pendidikan sangatlah banyak (pegawainya). Namun, sangat disayangkan masih banyak pegawai yang enggan membayar zakat, infak, dan sedekah ke Lazismu. “Bayangkan saja, satu orang per bulan Rp. 50.000 kali 300 orang, berarti per bulannya sekitar Rp. 15.000.000. Semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat mengoptimalisasi gerakan zakat, infak, dan sedekah ke Lazismu,” ujarnya.

Lia Indriana menyatakan, "Semoga dengan silaturahmi Lazismu ke rumah sakit ini, dapat mendatangkan manfaat yang lebih besar lagi khusus kepada pasien yang kurang mampu, dan ini juga menjaga kepercayaan (trust) pegawai yang mengamanatkan dana kepada Lazismu yang dipotong setiap bulan. Semoga ini langkah awal kita bersama dalam berbuat kebaikan serta sebagai amal jariyah kita bersama."

Senada dengan Muhammad Fitriani, ia berterima kasih kepada jajaran direksi dan Ketua KL Lazismu RS, dan berharap optimalisasi dana zakat, infak, dan sedekah ini bisa meningkatkan kebermanfaatan, khususnya di Kalimantan Tengah. "Semoga Kantor Layanan Lazismu RS dapat bergerak seperti mentari sesuai dengan prinsipnya Lazismu: memberi untuk negeri," ujarnya.

Di akhir silaturahmi, dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kantor Layanan Lazismu RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan sesi foto bersama. (mf)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wakil Direktur 1, A.M. Fadhil Hayat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Di....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

PADANGSIDIMPUAN, Suara Muhammadiyah -  Muhammadiyah Sumatera Utara, terkhusus Muhammadiyah Tapa....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar terus memperluas jejaring da....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Berita

Galang Dana untuk Ringankan Beban Masyarakat Terdampak DEMAK, Suara Muhammadiyah - Komunitas R....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan cabang Muhammadiyah gandapura mengadakan kegiatan berbuka pua....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah