Lazismu Kalteng Salurkan Beasiswa Mentari di SD Aisyiyah Bukit Tunggal

Publish

23 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
160
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil zakat, infak dan sedekah Muhammadiyah (LazisMu) Kalimantan Tengah kembali menyelalurkan beasiswa mentari, untuk para peserta didik SD Aisyiyah Bukit Tunggal, penyerahan bantuan beasiswa secara resmi disalurkan kepada  15 orang penerima manfaat yang kurang mampu, bertempat di Jl. Bukit Bondang, Bukit Tunggal, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (22/1/24). 

dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Husnul selaku bendahara badan pengurus lazismu kalteng, mira selaku admin dan pengembangan mutu lazismu kalteng, Sumitra Andriani selaku kepala sekolah, para dewan guru dan para siswa penerima manfaat beasiswa. 

husnul, Program Lazismu beasiswa mentari merupakan salah satu bentuk pensejahteraan umat dalam bidang pendidikan, sebagai bentuk kepedulian kepada yang membutuhkan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif untuk perkembangan pendidikan, memotivasi semangat belajar siswa serta membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan (kualitas) masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah. 

“Beasiswa mentari ini berfokus pada siswa yang kurang mampu dan berpesan kepada seluruh penerima beasiswa agar tetap fokus dalam menimba ilmu dan tidak lalai, serta mengembangkan potensi diri dibidang apapun," ucapnya. 

Senada mira mengatakan bahwa Lazismu mempunyai enam pilar program dalam kegiatannya yaitu : Pendidikan, Kesehatan, sosial dakwah, kemanusiaan, ekonomi dan lingkungan. Pendidikan menjadi salah satu ikhtiar Lazismu untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mendukung pembangunan negara khususnya bidang Pendidikan dasar dan menegah.

"Semoga Lazismu Kalteng, dapat selalu menebar kebermanfaatan melalui program-progam kebaikan kepada warga masyarakat dan terima Kasih Kepada para Muzakki dan donatur yang selama ini telah mempercayakan Zakat, infaq dan Shodaqohnya kepada Lazismu kalteng, Semoga Allah memberikan keberkahan dsn selalu meridhoi apa yang menjadi niat baiknya," ucapnya.

Sementara kepala sekolah Sumitra, mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Lazismu kalteng atas bantuannya berupa Beasiswa mentari."Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa-siswa kami  yang menjalani pendidikan di bangku sekolah, dan Lazismu dapat semakin berkembang dan terus menerus menjadi manfaat bagi ummat," ucapnya.

Bagi para donator yang ingin menyerahkan zakat,infaq, dan  shadaqahnya lewat lazismu Kalimantan Tengah, dapat melalui Transfer Donasi-Mu: BSI : 104 683 6886 (Infaq/Sedekah), BSI : 709 9271 7138 (Zakat), Muamalat  : 6310037466 (zakat), BPK : 1002020000221587 (Hibah & Program Terikat) rekening a.n. Lazismu PWM kalteng  Konfirmasi Donasi WA. 0822 5056 1123 (Lazismu Kalteng). (MF)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasme....

Suara Muhammadiyah

29 July 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Isla....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang menggelar pering....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah — Dalam rangka merumuskan strategi yang relevan cakupan dakwah ....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Terus menebar manfaat di bulan Ramadan, Universitas Muhammadiyah Malang....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah