Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping Buka Puasa Bersama Anak-Anak Disabilitas

Publish

19 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
125
Doc. Lazsmu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping

Doc. Lazsmu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - kantor layanan Lembaga Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping menggelar kegiatan Pembinaan Parenting, Motivasi, Buka Puasa Bersama Bersama Sahabat Disabilitas di Grand Dafam Signature, Sabtu (16/3).

Kegiatan sosial ini di inisiasi Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping dan di hadiri oleh Direksi RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Majelis Pembina Kesejahteraan Sosial PWM DIY dan Lazismu DIY. 

"Mengambil Momentum di bulan yang penuh keberkahan ini, kami - kantor layanan Lembaga Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping ingin berbagi kebahagiaan, harapannya biar anak-anak mendapat motivasi dan semangat baru untuk terus belajar dan berkarya," ujar Alfis Khoirul.

Menurutnya, kegiatan buka puasa bersama tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian -kantor layanan Lembaga Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping kepada anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, sekaligus sebagai sarana Lazismu mentasyarufkan dana zakat dokter kepada masyarakat.

"Kita ingin silaturahmi tetap terjalin, dengan cara ini rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga," kata dia.

Alfis Khoirul menambahkan, kegiatan sosial yang dilakukan kantor layanan Lembaga Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping tidak hanya dilakukan pada bulan ramadhan saja, namun juga pada hari biasa. Seperti pemberian bantuan hewan qurban, pemberian alat bantu dengar, korsiroda, hingga pemeriksaan pendengaraan gratis.

Selain buka bersama, pada kesempatan tersebut kantor layanan Lembaga Lazismu PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping juga membagikan bantuan dana orasional SLB Muhammadiyah sebesar lima juta rupiah.

Dalam kesempatan itu, Alfis juga mengajak anak-anak warga yang hadir berdoa bersama agar Para dokter perawat bidan dan seluru civitas hospitalia dapat mengemban Amanah dengan baik untuk membantu merawat pasien-pasien dan pku dapat semakin berkiprah luas menolong untuk sesama.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&rs....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pur....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Pada Sabtu (28/10) Kota Bumiayu dibanjiri para pelajar SMP Mts Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mengantisipasi kenaikan harga beras menjelang bulan suci Ramadan....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh dan Ketarjihan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Su....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah