Lazismu UMY Kucurkan Beasiswa Perguruan Tinggi dari Sabang – Merauke

Publish

7 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
436
Doc.Istimewa

Doc.Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Hari Sabtu (5/10), Lazismu UMY kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari 54 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara yang dilaksanakan di Gedung AR Fakhruddin B Lantai 5 di hadiri oleh Rektor UMY, Prof. Gunawan Budiyanto, para dekan se-UMY serta pengurus dan tamu undangan. 

Dalam sambutannya, Ketua Lazismu UMY, Dr. Muhammad Samsudin mengatakan pentingnya beasiswa ini adalah sebagai wadah menambah semangat para mahasiswa untuk selalu  giat dalam meraih masa depan. Karena dengan kuliah selangkah masa depan lebih baik menjadi terbuka lebar.

“Kita berharap beasiswa dari Lazismu UMY ini bisa menjadi sarana pengembangan diri, dari sisi belajar nya semakin baik serta prestasi nya meningkat. Serta komitmen untuk selalu berbakti di bidang masing-masing yang nantinya di libatkan dalam kegiatan Lazismu UMY.” ujarnya.

Rektor UMY, Prof Gunawan Budiyanto memberikan motivasi untuk kepada para mahasiswa bahwa meraih cita-cita harus melalui perjuangan yang gigih. Dengan kegigihan, kita akan menjadi manusia yang mampu menjadi insan-insan unggulan di masa depan.

“Muhammadiyah selalu mencoba untuk bisa mencerahkan negeri dengan amal usahanya. Universitas Muhammadiyah di Kupang mayoritas non-Muslim tetapi bisa diberikan akses pendidikan yang sama dengan yang Muslim, sehingga islam yang sesungguhnya menjadi Rahmatan Lil-Alamin” imbuhnya.

Total beasiswa yang di berikan pada semester ini sebesar Rp. 656.417.500 kepada 241 mahasiswa yang tersebar di 15 Provinsi, mulai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Provinsi Papua. Terdiri dari tingkat S1/D4 sebesar 204 mahasiswa, S2/Profesi 27 Mahasiswa, Dai & Hafidz 10 Mahasantri. (and/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Mu....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah – Marbot masjid berperan penting dalam memakmurkan masjid. Melalui....

Suara Muhammadiyah

8 August 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Yogyakarta mengadak....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko ....

Suara Muhammadiyah

11 July 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul (PKU Bantul) mendapatkan Penghargaa....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah