LKSA Aisyiyah Grogol Tumbuhkan Kreativitas Anak Asuh

Publish

20 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
140
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Puteri Aisyiyah Grogol telah sukses menyelenggarakan Workshop Membangun Keterampilan Berpikir Kreatif pada Senin-Rabu, 18-20 Desember 2023 bertempat di Aula LKSA Puteri Aisyiyah Grogol.

Acara yang dihadiri oleh 60 peserta yang terdiri dari seluruh anak LKSA puteri, pengurus dan pengelola LKSA, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Grogol beserta perwakilan PRM dan PRA se-Grogol. Kegiatan itu dibuka oleh Agus Komarudin selaku ketua PCM Grogol.

“Kami mengapresiasi workshop ini sebagai upaya meningkatkan kreatifitas anak asuh untuk kian terbuka pengetahuan dan wawasan, orang yang wawasannya luas akan luwes dalam bersikap”, Ungkap Agus dalam sambutannya.

“Kegiatan ini selain berfokus pada penguasaan keterampilan. Tetapi juga terdapat internalisasi nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan. Kreatif dengan landasan berpikir secara Burhani, Bayani & irfani merupakan ikhtiar solusi atas kehidupan yang semakin kompleks”, sambungnya.

Sementara Ketua LKSA Putri Aisyiyah Grogol, Parini menyampaikan bahwa workshop ini untuk melatih anak-anak agar bisa mandiri dan kedepannya bisa mengembangkan kreatifitasnya. Mungkin ada yang bisa jadi pengusaha, mengelola kuliner, desainer maupun jadi pegawai kantor.

 “LKSA sudah memberi kegiatan/aktivitas tataboga, ketrampilan IT, serta ketrampilan menjahit. Jadi dengan workshop ini supaya anak-anak juga lebih fokus lagi dalam mengikuti pelatihan dan pemantapan  dalam bidang tersebut disamping diberi pemahaman kesehatan reproduksi”, pungkas Parini, S.Ag.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mendapatkan berita ihwal kemenangan gugatan masyarakat Pulau Mendol....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan 1445 H, hampir seluruh an....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 60 persen atau 7,9 juta luas tanah di Indonesia mengala....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

JEMBER, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 3 Jember mengadakan pelatihan Eco-Enzyme sebagai pengo....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, Jawa Timur (Mudipat) menoreh presta....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah