Lokakarya Tabligh IMM Jawa Tengah Cetak Kader Handal

Publish

23 January 2024
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
130
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Immawan Mutaqillah Ahmad (Ketua Bidang TKK PC IMM Sukoharjo) dan Immawan Najihus Salam (Korps Mubaligh PC IMM Sukoharjo), dua kader dari delegasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sukoharjo mengikuti Rapat Koordinasi dan Lokakarya Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman (TKK) se-Jawa Tengah yang bertajuk “Meneguhkan Visi: Kemajuan Mubaligh sebagai Pijakan Awal Memajukan Jawa Tengah".

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang TKK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah itu dilaksanakan pada Sabtu-Ahad 20-21 Januari 2023 di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) dan diikuti delegasi dari Bidang TKK dan Korps Muballigh Pimpinan Cabang yang ada di Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Wakil Ketua PWM Jawa Tengah, Drs. Jumari, Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah, Untung Prasetyo Ilham, PDM Kabupaten Pekalongan, PCM Pekajangan, Rektorat UMPP Pekalongan dan para peserta kegiatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPD IMM Jawa Tengah, menekankan pentingnya mengorganisir organisasi dengan sungguh-sungguh sebagai landasan utama dalam membentuk kader militan dan berkomitmen, IMM juga harus sadar untuk menjadikan masjid sebagai pusat keilmuan.

Sementara itu, Ketua Bidang TKK DPD IMM Jawa Tengah Immawan Ridlo, menegaskan bahwa tujuan perkaderan mubaligh yang sistematis adalah menciptakan sistem yang kokoh dan terstruktur  dalam melaksanakan dakwah.

Ketua Bidang TKK PC IMM Sukoharjo, Immawan Mutaqillah Ahmad, menyampaikan Rapat Koordinasi dan Lokakarya ini menjadi momentum untuk meneguhkan visi bersama dalam membuat pedoman perkaderan mubaligh di IMM Jawa Tengah.

"Kegiatan Lokakarya dari Bidang TKK DPD IMM Jawa Tengah yang bertujuan menformulasikan SOP Perkaderan pendukung yakni Pelatihan Mubaligh guna mempermudah, menstandarisasi, dan mengokohkan persiapan, pelaksanaan dan pasca pelatihan mubaligh di tingkat Pimpinan Cabang se-Jawa Tengah." ungkap Immawan Mutaqillah Ahmad.

Immaawan Mutaqillah Ahmad juga memiliki harapan besar dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bidang TKK DPD IMM Jawa Tengah dengan langkah awal kegiatan ini.

"Harapan besar langkah awal ini mampu memberikan andil mencetak kader-kader mubaligh yang mampu menjawab tantangan zaman sebagaimana rekomendasi dari Ayahanda Jumari diantaranya meningkatkan dakwah diranah digital dan memakmurkan masjid-masjid khususnya masjid Muhammadiyah". harapannya.

Melalui diskusi intens dan fokus pada substansi perkaderan mubaligh, mengambil evaluasi perkaderan mubaligh dari cabang yang pernah melaksanakan. Diharapkan terbentuk sistem dan fondasi yang kuat bagi kemajuan mubaligh, khususnya bagi mubaligh mahasiswa muhammadiyah di Jawa Tengah.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

LANGKAT, Suara Muhammadiyah - Sesuai dengan hasil Hisab Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di wilayah Indo....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pada Ahad, 05 November 2023, bertempat  di STIKESMU Tegal, Majelis ....

Suara Muhammadiyah

7 November 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - PKU Muhammadiyah Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah terus berbenah mew....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam agenda Global Forum for Climate Movement yang dihadiri ....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah