SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Karya lukis Cecile Bellvania S. siswa kelas 4i SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) berjudul “Playing Kite Together” dinyatakan sebagai 5 karya terbaik Kategori B (usia 8-11 tahun) dalam Lomba menggambar anak dan remaja tingkat Jawa Timur.
Penyerahan penghargaan lomba gambar bertema "Persaudaraan Indonesia-Jepang", di kantor Konsulat Jenderal Jepang Surabaya, Jumat (22/3/2024).
Cecile nampak bahagia dan bangga. Dia wajahnya semringah sepanjang penyerahan hadiah di Konjen Jepang. "Alhamdulillah semoga saya terus bersemangat dalam meraih prestasi," ucap gadis cantik tembem itu.
Lomba tersebut diselenggarakan Lotus Art Courses berkolaborasi dengan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya. Lomba digelar 8 Januari - 29 Februari 2024.
I Putu Mahendra atau yang akrab dipanggil Hendra, selaku founder Lotus Art Courses menyatakan lomba dilaksanakan untuk mewadahi kreativitas anak-anak Jawa Timur.
Hendra juga menjelaskan bahwa ada 295 karya yang masuk. Di mana para peserta yang turut berpartisipasi ini terdiri dari usia 5-15 tahun. Karya lalu dipilih 15 terbaik untuk 3 katagori usia
“Kami pilih dengan kriteria penilaian, termasuk kesesuaian tema, kreativitas, hingga orisinalitas,” jelasnya.
Pembina Ekskul Melukis Mudipat Ustadz Subeki SPd mengatakan Prestasi yang telah diraih oleh Cecile ini semoga menjadi pelecut semangat khususnya anak- anak ekstra Seni Lukis dan kaligrafi dan anak-anak Mudipat untuk lebih bersemangat lagi dalam belajar mengikuti ekstra.
"Sehingga kedepannya semakin banyak prestasi yang dapat diraih sampai kompetisi tingkat internasional," harapnya.
Berikut 5 karya terbaik Katagori B (usia 8-11 tahun)
– Muhammad Althaf Hidayatullah, judul “Orang Indonesia dan Orang Jepang Bersenang-senang”
– Zhenaya Aghnarity I.M, judul “Best Friend From Japan”
– Nafisah Fitri Dini Hapsari, judul “Berkunjung ke Rumah Sahabat Penaku di Jepang”
– Cecile Bellvania S, judul “Playing Kite Together
– Cheryl Awlia Syahwa, judul “Persahabatan Indonesia & Jepang Untuk Kemajuan Bangsa & Perdamaian”
(Mul)