Luluskan 134 Siswa, SD Wibraga Tekankan Pembumian Akhlak Mulia

Publish

28 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
314
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 (Wibraga) Yogyakarta menggelar acara Akhirussanah untuk tahun pelajaran 2023/2024 pada Kamis, 27 Juni 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Tasnem Yogyakarta berjalan dengan penuh khidmat dan sukses.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3, Rohimah, SPd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada segenap orang tua murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka selama enam tahun di sekolah dengan slogan Wanna Be Better tersebut. Menurutnya, kepercayaan (trust) itu sebagai wujud dari amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Tak terasa sudah enam tahun kalian bersama-sama belajar di SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ayah bunda yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada kami,” ujarnya.

Rohimah, mewakili seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, tak ketinggalan juga meminta maaf bilamana selama tempo enam tahun terakhir selama memberikan pelayanan pendidikan terdapat kekurangan dan kealpaan di hati para orang tua. Ia telah berupaya begitu rupa dalam memberikan layanan terbaik untuk orang tua wali murid, lebih-lebih bagi para wisudawan, sampai pada akhirnya dinyatakan lulus dengan hasil yang sangat positif.

“Kami juga memohon maaf kepada ayah bunda sekalian apabila selama enam tahun ini terdapat pelayanan pendidikan yang kurang berkenan. Semua ini dilakukan dalam rangka mendidik anak-anak kita menjadi pribadi-pribadi yang dewasa,” lanjutnya.

Rohimah berharap 134 siswa yang telah lulus dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 memiliki kepribadian yang baik, berakhlakul karimah, serta memiliki adab dan sopan santun terhadap orang tua, guru, dan sesama. Menurutnya, ini sangat relevan dijadikan pegangan hidup di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks seperti sekarang ini.

“Tentu dengan harapan setelah ini anak-anak kita memiliki kepribadian yang baik, berakhlakul karimah, memiliki adab, dan sopan santun terhadap orang tua, guru, dan sesama,” pungkasnya. (Allegra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prestasi kembali diraih mahasiswa dari perguruan tinggi Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah — Dalam waktu dekat, Pesantren At-Tin UMP akan meluncurkan buku berj....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) mendapatkan hibah Akseler....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Purwokerto ....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Sudah semestinya sekolah menjadi ruang aman bagi siapa pun teruta....

Suara Muhammadiyah

27 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah