Mahasiswa IKOR UNIMUS Raih Runner-Up BRI Liga 1 Indonesia 2024

Publish

5 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
140
Doc. Unimus

Doc. Unimus

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa program studi Ilmu Keolahragaan S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Yuda Editya Pratama meraih prestasi yang membanggakan. Pemain muda berbakat ini berhasil mengantarkan timnya, Madura United, menjadi runner-up BRI Liga 1 Indonesia 2024 yang merupakan kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia.

Prestasi ini diraih setelah dalam pertandingan final leg 2 pada Jum'at (31/5) lalu, timnya harus mengakui kenunggulan dari Persib Bandung dengan skor 1-3. Atas hasil tersebut, Madura United harus puas dengan predikat juara 2 atau runner up.

Yuda, mahasiswa angkatan 2022/2023 Program Studi Ilmu Keolahragaan S1 FFKM UNIMUS ini, menunjukkan performa yang luar biasa di musim ini. Berposisi sebagai penyerang, Yuda seringkali mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya dan diberikan menit bermain yang cukup banyak untuk kategori pemain muda.

Dedikasi dan kerja keras Yuda membuahkan hasil. Pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2024, Yuda berhasil mencetak satu gol penting saat melawan Bhayangkara FC. Kontribusinya ini turut mengantarkan Madura United ke posisi runner-up di akhir musim.

Yuda sendiri mengaku bersyukur atas pencapaiannya ini. Ia mengatakan bahwa ini semua adalah hasil dari kerja kerasnya selama ini dan dukungan dari semua pihak. Ia juga mengungkapkan tekadnya untuk terus belajar dan mengembangkan kemampuannya agar bisa menjadi pemain sepak bola profesional yang lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali dapat meraih gelar runner up di liga tahun ini. Ke depan, harapannya selain melanjutkan karier sepakbola profesional saya juga tetap melanjutkan pendidikan tinggi di IKOR UNIMUS" ungkapnya.

Prestasi Yuda ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa UNIMUS mampu bersaing dan berprestasi di kancah nasional, bahkan internasional. UNIMUS berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada mahasiswanya agar dapat meraih mimpi dan cita-citanya. (Agung/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Ahad, 26 November 2023 Musyawarah Pimpinan Daerah Nasiatul ‘Ais....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) dalam rangka merayak....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pada hari Rabu, 13 Maret 2024, Muhammadiyah Children Center (MCC) D....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Wakaf uang dinilai memiliki peluang besar untuk memberdayakan kelompok....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  SMK SPP SNAKMA Muhammadiyah Tanjung Anom menggelar kegiatan Job-Fa....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah