Mahasiswa IKOR Unimus Relawan Verifikasi Data POPDA Jateng 2024

Publish

30 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
166
Doc. Unimus

Doc. Unimus

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 8 mahasiswa dari Prodi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menjadi Volunteer Tim Verifikasi Online Data Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2024. Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (DISPORAPAR) Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada Senin-Rabu, 27-29 Mei 2024 di Kantor DISPORAPAR Jateng.

Mahasiswa IKOR UNIMUS yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu: (1) Osama Yusril Hamied; (2) Yunensy Novitasari; (3) Muchammad Sendyyudha Pratama; (4) Mohammad Fajar Firdaus; (5) Wayang Arthur RS; (6) Muhammad Rayhan; (7) Rafi Ramadhan Putro; dan (8) Muhammad Raka Kharisma.

Sebagai tim verifikasi, tugas utama mereka adalah melakukan pengecekan data atlet peserta POPDA Jateng 2024 untuk memastikan keabsahan dan kelengkapan data. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa POPDA Jateng 2024 berjalan sesuai dengan regulasi yang diberlakukan.

Ketua Prodi IKOR UNIMUS, Andre Yogaswara, SSi., MOr berharap partisipasi mahasiswa IKOR UNIMUS dalam kegiatan ini memberikan manfaat pengalaman yang bermakna bagi mahasiswa. "Kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa kami untuk terlibat dalam membantu memastikan keabsahan atlet peserta POPDA Jateng 2024 yang merupakan ajang yang kompetitif dan bermutu," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Osama Yusril Hamied menilai bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini memberikan banyak manfaat. "Pengalaman terlibat sebagai tim verifikasi POPDA ini menambah relasi dengan DISPORA dan juga mahasiswa dari kampus lain yang terlibat sebagai volunteer," jelasnya.

Keikutsertaan mahasiswa IKOR UNIMUS dalam kegiatan ini juga menunjukkan komitmen UNIMUS untuk mendukung perkembangan olahraga di Jawa Tengah. UNIMUS terus berupaya untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya guna bagi masyarakat.

Partisipasi mahasiswa IKOR UNIMUS dalam kegiatan verifikasi data POPDA Jateng 2024 merupakan contoh nyata kontribusi mereka terhadap perkembangan olahraga di Jawa Tengah. Keikutsertaan mereka dalam kegiatan ini menunjukkan dedikasi, semangat, dan kompetensi mereka di bidang ilmu keolahragaan. UNIMUS patut diapresiasi atas komitmennya dalam mendukung perkembangan olahraga di Jawa Tengah. (Osama/Yunensy/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Lelaki itu menyalami beberapa orang di atas podium, dan kemud....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Kasus pelecehan seksual semakin merajalela, tak terkecuali di lingkunga....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

Keren, SD Muhammadiyah Sapen Boyong 17 Medali Final OMNAS 2024 Tingkat Nasional SURABAYA, Suara Muh....

Suara Muhammadiyah

28 June 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Mu....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah