Mahasiswa PPG Prajabatan BK UAD Gelar Karya Kepemimpinan

Publish

27 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
212
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Bimbingan dan Konseling  (PPG-BK) Gelombang 1 Tahun 2023 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar  kegiatan Gelar Karya dari hasil mata kuliah Proyek kepemimpinan, Minggu, (26/05/2024) di Stadion Sultan Agung Bantul. Kegiatan yang dilaksanakan oleh empat kelompok mahasiswa PPG BK memamerkan hasil karya sesuai dengan tema masing-masing.

 Dewi Maryatun salah satu mahasiswa BK menjelaskan, Kelompok satu memamerkan karya Tegel Coral untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha. Kelompok dua memamerkan hasil karya Ecobrick sebagai bentuk kehidupan berkelanjutan dengan memanfaatkan sampah plastik yang sudah tidak digunakan menjadi barang yang lebih ekonomis.

“Kelompok tiga memamerkan hasil kegiatan Mini outbond untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi. Sedangkan Kelompok empat menampilkan hasil kegiatan membatik untuk meningkatkan kemampuan mengelola emosi,” ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Ratusan pengunjung yang datang di Stadion Sultan Agung menjadi sasaran dalam gelar karya ini. Para pengunjung yang berolahraga pagi, sagat antusias melihat hasil karya yang dipameran pada gelar karya ini.

Dosen PPG BK UAD Dr. Muya Barida, M.Pd., menyampaikan bahwa gelar karya ini merupakan kegiatan untuk memamerkan hasil dari mata kuliah proyek kepemimpinan mahasiswa PPG BK yang tergolong penting. Ia berharap kegiatan yang sudah dilaksanakan dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi mahasiswa sebagai calon guru profesional. Kedepan, guru tidak hanya cukup dengan mengajar namun juga harus memiliki jiwa kepemimpinan dan karya.

Muya Barida Menambahkan, Gelar karya proyek kepemimpinan ini menjadi moment penting bagi mahasiswa Bimbingan dan konseling untuk dapat mempresentasikan hasil proyek kepemimpinan yang telah dilaksanakan. Gelar karya proyek kepemimpinan ini memberikan manfaat  untuk meningkatkan program-program inovatif dan kreatif dalam bidang bimbingan dan konseling.

“Acara ini untuk akan mendorong kolaborasi dan sinergi mahasiswa PPG dengan pihak masyarakat. Dan tentunya dapat mengembangkan jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa PPG sebagai calon guru yang profesional,” Muya Barida menandaskan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Yayasan Taurungka Taulolo Duta Wisata, bekerja sama dengan Dinas Pariwisa....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Moehi National Competition (MONACO) ke-8 tahun 2023 ditutup, Ahad (1....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Sosok Haedar Nashir sangat dikenal sebagai Sosiolog terkemuka. ....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Baru saja tiba di Indonesia selepas menunaikan ibadah umrah, Dir....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara meraih 6 kategori penghargaan pa....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah