Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Blora Lolos P2MW

Publish

6 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
67
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BLORA, Suara Muhammadiyah - STKIP Muhammadiyah Blora berhasil memperoleh pendanaan prestasi gemilang dalam ajang kemahasiswaan di tingkat Nasional, proposal kewirausahaan satu kelompok mahasiswa Program Studi S1-PGSD berhasil lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemendikbudristek tahun 2024. Hal ini disampaikan oleh Husna Imro'athush Sholihah selaku Bidang Kemahasiswaan STKIP Muhammadiyah Blora pada Senin (6/5) pagi.

Satu proposal lolos pendanaan program P2MW tahun 2024 yang diterima di tahun ini dari sejumlah 4 proposal kelompok mahasiswa yang diajukan.

“Satu Proposal P2MW tersebut dalam kategori jasa, pariwisata dan perdagangan, dimana tim yang lolos tersebut diberikan pendanaan maksimal sebesar 15 juta rupiah bagi proposal tahap awal” ujar husna.

Prestasi ini sangat membanggakan untuk STKIP Muhammadiyah Blora yang dibawah LLDIKTI Wilayah VI. Menurutnya prestasi ini membuktikan bahwa kualitas mahasiswa STKIP Muhammadiyah Blora juga bisa seperti Perguruan Tinggi besar tingkat Regional dan Nasional.

Dengan lolosnya proposal yang diterima, berharap baik mahasiswa dan dosen pendamping bisa mengerjakan program ini dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan prestasi ini tidak berhenti sampai disini, akan ada skema yang sama di tahun depan. Saya berharap mahasiswa yang belum lolos pendanaan di tahun ini bisa ikut kembali di tahun depan dengan proposal yang lebih baik dan mahasiswa yang belum ikut agar bisa mengikuti, mudah-mudahan semakin banyak wirausaha mahasiswa yang didanai oleh Dikti di tahun selanjutnya,” harapnya.

Husna juga berharap dengan adanya prestasi ini, peringkat Simkatmawa STKIP Muhammadiyah Blora bisa semakin melejit di antara Perguruan Tinggi lainnya dan semakin menambah kualitas prestasi kemahasiswaan. “Semoga prestasi mahasiswa semakin bertambah jumlah dan kualitasnya, serta bisa menjadi rujukan bagi Perguruan Tinggi lainnya baik ditingkat Nasional maupun diantara PTMA se Indonesia,” tutupnya. (Humas)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jakarta Timur menyelenggarakan Hari BerMu....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) mengadakan kegiatan ....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Timnas U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 dalam pertandingan ....

Suara Muhammadiyah

27 April 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kesempatan baik bagi keluarga besar Muhammadiyah, dengan mengambi....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah