Marpuji Ali Tekankan Spirit Istiqomah dalam Majukan AUM Pendidikan

Publish

12 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
86
Ketua Komite, Marpuji Ali dan Tim Pengembang, Basuki Haryono foto bersama dengan GTK Perguruan Muhammadiyah Kottabarat.

Ketua Komite, Marpuji Ali dan Tim Pengembang, Basuki Haryono foto bersama dengan GTK Perguruan Muhammadiyah Kottabarat.

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Komite Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Solo, Drs H Marpuji Ali M.Si, ajak 124 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Solo, KB-TK Aisyiyah, SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah Program Khusus (PK) untuk tetap istiqomah. Hal itu disampaikan dalam acara sarasehan di ruang pertemuan SMA Muhammadiyah PK pada Jumat (5/7).

Hadir pula dalam acara tersebut ketua tim pengembang Perguruan Muhammadiyah Kottabarat, Drs Basuki Haryono M.Pd, Direktur Perguruan Muhammadiyah Kottabarat, Dr Mohamad Ali S.Ag, M.Pd, dan kepala sekolah dari KB-TK Aisyiyah, SD, SMP, dan SMA Muhammadiyah PK.

Ia merasa gembira dan senang bisa bertemu seluruh ustaz-ustazah Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Solo dari KB-TK Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, dan SMA Muhammadiyah. Di hadapan ratusan GTK, ia mengingatkan kembali tentang firman Allah SWT dalam Al Quran Surat Fussilat ayat 30. Hal itu agar seluruh jajaran tetap memiliki sifat istiqomah.

“Istiqomah artinya ada usaha untuk bertahan dan melakukan peningkatan agar Perguruan Muhammadiyah Kottabarat bisa meraih keunggulan. Mulai dari sisi kesederhanaan. Hal itu karena Perguruan Muhammadiyah Kottabarat dimulai dari sesuatu sangat sederhana. Namun, kesederhanaan dikelola dengan cara efektif dan efisien itu akhirnya dapat membuahkan sesuatu yang berarti,” jelas Marpuji Ali.

Marpuji Ali yang juga Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah menambahkan pesannya untuk senantiasa menjaga kerja jamaah. Hal itu karena dengan kerja jamaah maka kekuatan akan berlipat ganda. Selalu tampil dengan uswatun hasanah sehingga alumni-alumni dari Perguruan Muhammadiyah Kottabarat di manapun berada mampu menjadi contoh teladan yang baik bagi kehidupan.

“Setiap jenjang di Perguruan Muhammadiyah Kottabarat juga menjaga kondisi lingkungan agar lebih tertata dan disiplin. Intinya, makna istiqomah bukan sekadar bertahan, melainkan bertahan dan ada peningkatan,” jelasnya.

Ketika berbicara target Perguruan Muhammadiyah Kottabarat ke depan, Marpuji Ali menekankan untuk tetap terus menjadi yang terdepan sehingga baik dari KB-TK Asiyiyah, SD, SMP, maupun SMA Muhammadiyah PK menjadi terdepan di antara sekolah-sekolah lain.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah PK Kottabarat Solo, Ustazah Upik Mairina, S.Pd. mengungkapkan perasaan senang dan terima kasih karena acara sarasehan Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta berjalan dengan lancar. Apalagi Ketua Komite Perguruan Muhammadiyah Kottabarat dan tim pengembang bisa menyempatkan hadir di tengah kesibukannya.

“Alhamdulillah sangat senang sekali atas pelaksanaan kegiatan sarasehan karena guru dan tenaga kependidikan dari KB-TK, SD, SMP, SMA Muhammadiyah PK bisa bertemu dengan Bapak Marpuji Ali dan Bapak Basuki Haryono. Sarasehan menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu karena banyak inspirasi dan pesan beliau berdua untuk pengembangan perguruan ke depan,” ujarnya. (aryanto/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) meny....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh menyelenggarakan Pengajian Ramad....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Peringatan Hari Ibu 2023, PSIPP atau Pusat Studi Islam, P....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

LAMTENG, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 60 Pemuda dan Pelajar di tiga kecamatan yakni Kalirejo, Senda....

Suara Muhammadiyah

6 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah- Ribuan Jamaah Hadir Pada Tablig Akbar Hari Bermuhammadiyah bersama KH. Taf....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah