MASTAMA, Langkah Awal IMM Membentuk Generasi Hebat

Publish

26 September 2023
imm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
266
IMM FKM UM Jakarta

IMM FKM UM Jakarta

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (PK IMM FKM UMJ) menyelenggarakan kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) dengan mengusung tema Pertemuan awal untuk membentuk generasi yang hebat di masa yang akan datang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh bidang Kader PK IMM FKM UMJ. Acara ini berlangsung pada Juma’t tanggal 22 September 2023 di Aula FKM UM Jakarta lantai 4.

Pada pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UMJ Prof. Dr. Dra. Andriyani, M.Ag yang diwakilkan oleh Wakil Dekan III yaitu Dr. Suherman S.PI., M.KM., M.Sc., Ph.D. Pimpinan cabang Cirendeu, Nur Rahman Rezanto selaku perwakilan dari PC IMM Cirendeu.

Dalam sambutannya pembukaan, Ketua Umum PK IMM FKM UM Jakarta Masfur Muzakki berhadap semoga dengan diadakannya kegitan ini menjadi Langkah awal perkenalan anatara IMM FKM dengan mahasiswa baru.

Tak kenal maka Ta’aruf yang artinya tujuan diadakannya mastama ini adalah untuk wadah para mahasiswa untuk saling mengenal satu sama lain dan mengenal lingkungan perguruan tinggi terutama dalam hal berorganisasi. Masa Ta’aruf Mashasiswa (MASTAMA) adalah Langkah awal bagi para mahasiswa untuk lebih mengenal lingkungan perguruan tinggi terutama organisasi yang ada dalam lingkungan kampus,” ungkapnya.

Immawati Shifa Safira selaku ketua pelaksana kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) berpesan semoga kita dapat beradaptasi dengan lingkunga perguruan tinggi sehingga dapat menciptakan gairah positif terhadap sesame.

”Masa taaruf mashasiswa (MASTAMA) ini bertujuan untuk membantu mahasiswa baru menghadapi transisi ke lingkungan perguruan tinggi dengan lebih baik dan memberikan fondasi positif untuk pengalaman akademik mereka,” tambah Shifa.

Perwakilan cabang Cirendeu yaitu Nurrahman Rezanto selaku perwakilan dari PC IMM Cirendeu memberikan semangat kepada para mahasiswa baru dan para hadirin sekaligus membuka acara.

Semoga teman-teman semuanya dapat selalu memegang peran sebagai mahasiswa, karena yang mempunyai gelar mahasiswa ada 2 yaitu mahasiswa dan yang maha kuasa. Jadi saya berharap kepada teman teman semua bisa mengikuti organisasi yang ada di kampus tetapi tidak mengesampingkan perkuliahan,” kata Nurrahman.

Pada sesi acara inti yaitu pemaparan materi oleh pembicara satu yaitu Dr. Suherman, S.Pi., M.Sc., Ph.D memaparkan materi dengan judul ‘Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)’ pemaparannya.

“Tujuan Organisasi Ortom Muhammadiyah adalah untuk membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan persyarikatan Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan,” ungkap Suherman dalam pemaparannya.

Dia juga juga menambahkan bahwa beberapa mahasiswa harus mengasah kemampuannya dalam pembacaan Al-Qur’an dikarenakan banyak sekali mahasiswa yang masih terbantah-bantah dalam pembacaan Al-Qur’an”.

Pada pemaparan materi kedua yaitu oleh Ayunda Devi Ratna Widiastuti, SKM menyampaikan bahwa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah salah satu organisasi yang ikatannya tidak akan pernah putus.

Dalam pemaparan materinya Devi juga menyelingi dengan beberapa diskusi dengan para peserta dan pembicara satu. Lalu pemaparan materi ini diakhiri dengan foto Bersama dan pemberian sertifikat.

Pada acara ini juga terdapat pengenalan Badan Pengurus Harian (BPH) yang diikuti dengan pengenalan beberapa bidang di Ikatan Muhammadiyah Jakarta Fakultas Kesehatan Masyarakat Univeritas Muhammadiyah Jakarta (IMM FKM UMJ). Setiap bidang dihadiri oleh Ketua bidang, Sekretaris bidang dan Anggota bidang. Pada akhir acara terdapat pengumuman peserta terbaik, mentor terbaik, kelompok terbaik dan penyerahan hadiah untuk para pemenang. (MM)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik para pengurus Organisas....

Suara Muhammadiyah

7 February 2024

Berita

PC IMM Surabaya Gelar Pelatihan Crowfunding dan Conten Creator dalam Rangkaian Tour Humanity SURABA....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Haedar Nashir mengungkapkan rasa syukurnya atas kolaborasi yang terj....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah- Santri Pondok Pesantren SPEAM (Sekolah Pesantren Entrepreneur Al- Ma&rsqu....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 40 mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah