MDMC Kalteng Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

Publish

27 April 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
90
Istimewa

Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Dalam Rangka Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Muhammadiyah Disaster Manajemen Center (MDMC) atau  juga disebut dengan Lembaga Resiliensi Bencana Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah mengadakan Apel Bersama di Halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, Jum'at (26/4). 

Apel bersama dihadiri 100 orang peserta terdiri dari masing-masing Organisasi otonom Muhammadiyah,  baik Tingkat Wilayah maupun daerah, Lazismu Kalteng, Amal Usaha Muhammadiyah Bidang Pendidikan, RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya dan semua relawan Muhammadiyah Kalteng.

Apel Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2024  dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Tengah Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M. Pd ,  dan ditutup dengan penekanan Sirine Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2024 secara serempak se-Indonesia tepat pada Pukul. 10.00 WIB waktu setempat. 

Dikatakan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah Ahmad Syar'i   bahwa Kebencanaan merupakan Kewajiban kita bersama yang mana jangan sampai kita lengah terkait hal tersebut. 

Pada Apel tersebut juga ditampilkan beberapa Peralatan dan Perlengkapan Kebencanaan yang dimiliki oleh MDMC / LRB Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah diantaranya Mesin Alkon lengkap dengan peralatannya, Perlengkapan Alat Pelindung Diri, Seragam MDMC dan juga beberapa Peralatan Medis.

Masih dalam.rangkaian kegiatan, MDMC / LRB Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah juga melakukan Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) yang dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik dari SD, SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kota Palangka Raya. 

Dalam Sosialisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Muhammadiyah  berkomitmen untuk menjadi SPAB percontohan bagi Sekolah-sekolah lainnya, selain itu juga menghasilkan kesepakatan-kesepakatan pemenuhan Standarisasi Satuan Pendidikan Aman Bencana dilingkungan Amal Usaha Muhammadiyah di Bidang Pendidikan.

Muhammadiyah Kalimantan Tengah terus dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya dan Kota Palangka Raya pada khususnya. (Bon/Rn)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Di hari kedua penyelenggaraan Diskusi Buku dan Workshop Literasi Digital ....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Untuk mengukuhkan kualitas sivitas akademikanya, Universitas Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi (MPID) Pimpinan Wilayah Muha....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ecobhinneka Nasyiatul Aisyiyah Regional Surakarta menggelar Lokakary....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

JEPARA, Suara Muhammadiyah - Pengajian ahad pagi yang biasa dikenal oleh jamaahnya dengah istil....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah