Membanggakan, Siswa SMA TarunaMu Gunungpring Lolos Unhan

Publish

25 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
357
Istimewa

Istimewa

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Pertahanan RI (Unhan RI) merupakan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah yang menyelenggarakan Pendidikan akademik, vokasi, dan Pendidikan di bidang Pertahanan dan Bela Negara. Saat ini Unhan RI menjadi salah satu Perguruan Tingi yang banyak diminati oleh para siswa lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat. Menjadi sebuah kebanggaan, salah satu siswa SMA Taruna Muhammadiyah Gunungring, Farhan Azzam Habibullah berhasil lolos menjadi Mahasiswa Universitas Pertahanan RI. 

Kepala SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, Dwi Ehwanto mengatakan, pada Kamis (23/5) “berdasarkan pengumuman pada website resmi Uhan RI pada hari Rabu 22 Mei 2024, salah satu taruna kami dinyatakan diterima dan lulus masuk Universitas Pertahanan RI.” Farhan yang berhasil lolos melanjuytkan Pendidikan tinggi di Universitas Pertahanan RI mengambil jurusan atau Prodi Teknik Sipil. Dwi Ehwanto menambahkan, “lulusan Universitan Pertahanan akan menyandang kepangkatan Letnan Dua, mirip seperti lulusan Akademi Militer TNI AD.”

Keberhasilan Taruna Farhan Azzam, patut untuk diapresiasi, karena banyak siswa SMA sederajat yang berkeinginan besar untuk dapat melanjutkan Pendidikan ke Uhan, tapi yang diterima terbatas. Dwi Ehwanto, mengungkapkan, lolosnya Taruna Farhan ini menjadi kunci pembuka, sebab ini menjadi siswa pertama dari SMA Taruna Muhammadiyah Gununngpring yang diterima di Universitas Pertahanan RI. Harapannya nanti lebih banyak lagi siswa SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang bisa lolos masuk Universitas Pertahanan RI.

Sebagai siswa pertama SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang lolos masuk Universitas Pertahanan RI, Farhan Azzam mengucapkan terimakasih kepada SMA Taruna Muhammadiyah Gunnungpring yang telah mendidiknya hingga dapat melanjutkan Pendidikan ke Universitas Pertahanan RI. “Alhamdulillah, puji Syukur, tahun ini saya berhasil diterima di Unhan RI. Semua ini tidak lepas dari Pendidikan, bimbingan, dan arahan yang diberikan oleh ustadz dan ustadzah selama bersekolah di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring” katanya. 

Selama menempuh Pendidikan di SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring, Farhan mengungkapkan sudah terbiasa menjalani kehidupan berasrama yang disiplin, ditambah dengan program-program pembelajaran, ketarunaan dan penguatan keagamaan di sekolah. 

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Imron Rosyidi selaku orang tua dari Farhan Azzam. “Alhamdulillah, bersyukur, bahwa Farhan dinyatakan lolos dan diterima di Unhan RI. Ini menjadi kebanggan bagi kami sebagai orang tua.” Imron juga menyapaikan ucapan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah SMA Taruna Muhammadiyah Gunungpring yang telah mendidik dan membimbing anaknya hingga menorehkan prestasi dan berhasil masuk Universitas Pertahanan RI. Semoga ini menjadi bentuk komitmen Muhammadiyah dalam mencetak kader umat, kader persyarikatan, dan kader bangsa. 

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Kelompok Kerja Kepala (K3S) SD/MI Muhammadiyah se-kota Surabaya ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

GRESIK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Timur besuk panta....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. /Agussani, MAP ....

Suara Muhammadiyah

15 November 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh beruntung bisa terpilih sebagai salah ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Tiga Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dalam Pimpinan Ca....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah