Mendorong Potensi Da'i dalam Dakwah Berkualitas

Publish

28 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
105
Foto Istimewa

Foto Istimewa

STIE Muhammadiyah Cilacap Gelar Lomba Da'i 

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Amaliyah Ramadan 1445 H dengan mengadakan kegiatan lomba Da'i yang bertujuan untuk mendorong semangat masyarakat terhadap bakat dan potensi dalam bidang dakwah islamiyah. Jumlah peserta 11 pelajar yang acara lomba Da'i di selenggarakan pada Minggu (24/03/2024) Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Jl. Urip Sumoharjo Cilacap. 

Peserta Da'i merupakan pelajar SMA/ SMK sederajat  se- Kabupaten Cilacap, yang bertema bebas tetapi berkaitan dengan Islami.   

Kriteria penilaian juri antara lain, penyampaian kesesuaian dari judul dan materi serta vokal intonasi juga  kefasihan. Selain itu, peserta untuk memiliki adab sikap dalam berpakaian. 

Peserta yang meraih juara I atas nama Isnaeni Farhatus  Sholihah dari MAN 1 Cilacap kelas 10 mengungkapkan lomba Da'i sering di ikuti sekitar lima kali acara, maka sudah terbiasa. Kedepannya harus lebih sering latihan dan memperbanyak materi Islami.

"Kaget juga terharu, enggak menyangka akan mendapatkan juara pertama dalam lomba Da'i. Materi dakwah diajari oleh Bapa  juga guru pendamping dari sekolah," ujarnya.

Salah satu Dewan juri lomba Da'i Dwi Rahmawati mengatakan lomba Da'i sebagai ajang mempersiapkan dan mengasah kemampuan anak muda dalam dakwah Islami. 

"Anak-anak peserta Da'i memang mempunyai kemampuan bagaimana menyampikan dalam berdakwah. Membentuk generasi yang menggantikan dan meneruskan dalam berdakwah Islami dimasa yang akan datang," harapnya. 

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nur Indah Yanti Yulian mengapresiasi kegiatan lomba Da'i sebagai wujudkan peradaban Islam yang modern guna capai kemenangan bulan suci Ramadan. "Semoga menjadi penerus Da'i muda yang berkualitas," pungkasnya. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari,....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Rektor Univeritas Muhammadiyah Riau (Umri) menghadiri kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-111, Lembaga Pen....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Chyara Nayla Aretha, siswa kelas tehfidz VIA Sekolah Penggerak SD M....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih 17 penghargaan pad....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah