MHH PWM DIY Dukung Pendaftaran dan Perlindungan Merek Pelaku UMKM

Publish

31 December 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
173
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Yogyakarta (30/12) Majelis Hukum dan HAM Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta (MHH PWM DIY) sabtu 30 Desember 2023 selengarakan acara Penyuluhan Hukum mengenai Urgensi Pedindungan Merek dan Teknis Pendaftaran Merek bagi pelaku usaha , umkm dan masyarakat umum. Berlangsung di Gedung AR Fakhrudin B, Lt.5, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Ketua PWM DIY Dr Sapardiono, S.Hut, M.H, Ketua Majelis Hukum dan HAM PWM DIY Dr.Fanny Dian Sanjaya,SH MH, Kemenkumham Kanwil DIY Rudi Budi Susatyo,S.Ip,Msi, Deslaely Putranti, S.H. M.H., C.Med (Pengajar, di Fakultas, Hukum Universitas Ahmad Dahlan yang juga Anggota Majelis, Hukum dan HAM PWM DIY), segenap pimpinan MHH PWM DIY.

Begitu peserta yang hadir sebanyak 114 orang dari kalangan, Majelis/Lembaga yang ada di lingkungan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, masyarakat umum yang fokus pada UMKM dan pengusaha kecil/perorangan.

Wakil Ketua PWM DIY Dr Sapardiono, S.Hut, M.H., menyampaikan pesan agar di lingkungan Muhammadiyah melek akan kekayaan intelektual, Merek atau brand yang bisa menjadi identitas dari suatu usaha dan bisnis.

Sementara Ketua Majelis Hukum dan HAM PWM DIY Dr.Fanny Dian Sanjaya,SH MH menyampaikan Maksud dan tujuan Kegiatan agar di lingkungan Muhammadiyah maupun masyarakat selalu berlandaskanpada hukum, undang-undang, peraturan serta dasar dan falsafah negara yang sah.

Penyuluhan Hukum ini merupakan implementasi progran kerja yg telah di tanfizkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY dalam rangka peningkatan pemahaman dan pengetahuan mengenai hukum sangatlah diperlukan bagi anggota Muhammadiyah termasuk masyaraktat, UMKM dan Pelaku Usaha Perorangan.

Penyuluhan hukum ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anggota Muhammadiyah mengenai pendaftaran merek yang terdaftar oleh pemerintah agar mendapatkan perlindungan hukum dalam pemasaran produk barang/ jasa.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen P....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

FAI UM Bandung Kembali Gelar Kajian Majelis Wal Ashri BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Melalui w....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah a....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Kelas Baru (MPKB) SD Muhamma....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah