Teguhkan Muhammadiyah Organisasi Modern, Digitalisasi Kinerja Berbasis KPI

Publish

13 January 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
325
Bimtek Center of Excellence PDM se-Jateng

Bimtek Center of Excellence PDM se-Jateng

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah mengadakan bimbingan teknis terkait dengan Program- yang harus tercatat dengan baik bagi PDM se Jateng dan tim Center of Excellence. Bimtek ini diselenggarakan di ruang Kendali ada Griya Persada Bandungan Semarang. Peserta yang menghadiri kegiatan ini sebanyak 105 dari PDM dan tim CoE.

Dr. Munajad Trinugroho selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bimtek kali ini terkait dengan program administrasi dan keuangan. Dua kegiatan ini akan diikuti oleh PDM dan tim CoE. Adapun terkait dengan KPI disampaikan oleh Prof. Dodok Sartono. KPI adalah cara bagaimana menilai kinerja sebuah program agarbterkontrol dan termonitor melalui sebuah penilaian. Diharapkan pada periode kepengurusan yang sekarang menggunakan konsep digital sasi melalui sebuah program yang dirancang leh tim PWM.

Sekretaris PWM Dr.H. Dodok Sartono bahwa setiap PDM diwakili oleh Ketua, Sekretaris dan ketua kantor agar memahami apa yang harus dikerjakan sampai 2024, sedang CoE akan ditugaskan untuk mendampingi PDM di wilayah Karesidenan masing-masing dalam menerapkan digitalisasi kegiatan dan penilaian kinerja melalui Key Performance Indikator (KPI).

KPI adalah indikator kinerja utama atau ukuran kinerja terpilih metrik finansial ataupun non-finansial yang digunakan untuk membantu suatu organisasi menentukan dan mengukur kemajuan terhadap sasaran organisasi. Program yang akan diterapkan mulai awal tahun 2024 ini diawali dengan kegiatan bimtek ini untuk memahami dan saling mengenal personal serta menyamakan persepsi sebelum penerapannya.

Dengan cara ini diharapkan semua PDM se Jateng bisa maju bersama-sama melalui perubahan mindset. Hal inilah yang mendorong PWM Jateng untuk mendorong perubahan mindset, toolset dan skillse, misalnya digitalisasi sistem keuangan dan sistem administrasi (SIPAS). Tujuan program ini adalah untuk menuju manajemen organisasi yang modern dan profesional.

Dalam kegiatan BIMTEK ini semua CoE yang berasal dari 6 PTM di Jateng hadir dan mensuport kegiatan ini. Salah satu PTM yang mengirimkan tim CoEnya adalah Universitas Muhammadiyah Purwokerto. UMP diwakili oleh Ketua CoE Dr. Karma Iswasta Eka,M.Si dan anggota Tito Pinandito,ST,MT. CoE yang berasal dari UMP akan mendampingi PDM se wilayah eks karesidenan Banyumas yaitu Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap. Kegiatan BIMTEK ini dilaksanakan tanggal 13-14 Januari 2024 yang akan ditindak lanjuti programnya pada akhir bulan Januari. (tim coe)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kali keempat salah satu pondok pesantren di Kota Pekalongan menghad....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Korps Mubaligh Muhammadiyah Lampung resmi dikukuhkan oleh PW Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah – Rangkaian milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Wilayah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) melakukan ground break....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

BALIKPAPAN, Suara Muhammadiyah - Setelah sebulan lamanya kita berpuasa Ramadhan, sekarang tibalah sa....

Suara Muhammadiyah

13 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah