Milad ke-96, Nasyiatul Aisyiyah Aceh Giatkan Program Kemanusiaan

Publish

10 June 2024
na

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
187
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari milad Nasyiatul 'Aisyiyah ke-93/96, Pimpinan Wilayah Nasyiatul 'Aisyiyah mengadakan bakti sosial dan penyuluhan kesehatan bagi remaja Nasyiatul 'Aisyiyah (Pashmina) di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah, yang berada di Jalan Penyantun, Merduati, Banda Aceh, Ahad (9/6/2024).

Acara ini dihadiri oleh pimpinan dan anggota NA Wilayah Aceh yang melibatkan seluruh anak-anak di LKSA. Dimulai dengan bakti sosial, kemudian penyuluhan hingga makan siang bersama anak-anak LKSA Muhammadiyah. 

Para peserta penyuluhan yang merupakan anak-anak LKSA terlihat sangat antusias dan turut berpatisipasi dalam diskusi yang difasilitasi oleh dr. Natha Bella yang juga merupakan pengurus di Departemen Kesehatan, Ligkungan dan Advokasi Sosial PWNA Aceh. Sementara itu, Pimpinan LKSA, Din Patra, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PWNA dan memberikan izin berkegiatan. 

"Dalam milad yang ke-93/96 ini, kami ingin senantiasa mengamalkan spirit dakwah Kiyai Dahlan yang selalu mengulang-ulang tafsir surah Al-Ma'un, yakni menyantuni yatim dan fakir miskin. Saya berharap kegiatan ini, walau terlihat sederhana, tetapi dampaknya cukup besar untuk penguatan semangat dakwah, khususnya di internal kepengurusan, dan output-nya itu tentu saja kebermanfaatan bagi LKSA Muhammadiyah, baik untuk anak-anaknya dan untuk lembaga itu sendiri. Semoga ke depan akan ada banyak program yang bisa kami kolaborasikan bersama lagi," kata ketua PWNA, Rika Widia Sari, S.Pd. 

Menurut Rika, kegiatan penyuluhan kesehatan atau Pashmina ini termasuk agenda rutin yang dilakukan NA selama periode kepengurusannya berjalan. Pashmina beberapa kali diadakan di sekolah-sekolah Muhammadiyah setingkat SMP dan SMA di seputaran Banda Aceh hingga Aceh Besar. 

Wakil Ketua Bidang Kesehatan, Lingkungan dan Advokasi Sosial PWNA Aceh, Melly Masni menyampaikan bahwa sebagai organisasi otonom Muhammadiyah yang mengayomi perempuan dan anak, Nasyiatul 'Aisyiyah terus berkomitmen memajukan kesejahteraan perempuan dan anak dan tanggap terhadap isu-isu sosial yang ada di sekitar.

"Dalam perhitungan kalender Hijriah, saat ini usia NA 96 tahun, sedangkan perhitungan Masehi 93 tahun. Maka disebut milad 93/96. Menjelang usia satu abad ini, insyaallah komitmen untuk terus memajukan perempuan Indonesia serta mengayomi perempuan dan anak akan terus kami jalankan. Kegiatan ini sesuai dengan tema milad kami yakni, Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta," pungkas Syarifah Mutia. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Rabu (26/6) menerima kunjung....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah melalui Pusat Studi Perbatasan dan Pesisir Universit....

Suara Muhammadiyah

28 September 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Prof Dr Ma'mun Murod A....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) sukses menjadi penyelengg....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara akan menggelar ....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah