MLH PDM KOTA Depok Cegah Penyakit DBD dan Cikungunya

Publish

14 July 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
136
Foto Istimewa

Foto Istimewa

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Jajaran pengurus Majelis Lingkungan Hidup (MLH) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok melaksanakan pengasapan (fogging) lingkungan yang dipusatkan di wilayah Gang Swadaya RT 04 RW 06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan.

Sekretaris MLH Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Heri Kuswanto, yang hadir dan mendampingi, menyatakan bahwa penyelenggaraan pengasapan/fogging ini dilakukan atas dasar kepedulian terhadap merebaknya penyakit wabah DBD dan Cikungunya yang terjadi di lingkungan Warga Gang Swadaya, Sawangan. Hal ini dilakukan sebagai upaya kepedulian dan semoga dapat meminimalisir potensi munculnya korban yang lebih banyak.

“Perubahan iklim atau bisa disebut pancaroba kerap identik dengan munculnya wabah DBD dan Cikungunya, karena pada iklim cuaca seperti ini jentik Aedes aegypti dan Cikungunya tumbuh subur dan cepat berkembang biak sehingga warga banyak yang menjadi korban terkena penyakit akibat nyamuk tersebut. Dengan hal tersebut, kami selaku MLH PDM Kota Depok sesuai instruksi Ketua PDM H. Ali Martadinata dan Wakil Ketua membidangi MLH Ustadz Ahmad Sholeh Firdausi, Muhammadiyah Kota Depok harus terus berusaha melakukan kepedulian pencegahan melalui pengasapan/fogging agar dapat menekan penyebaran nyamuk dan jumlah korban akibat nyamuk tersebut,” ujar Heri Kuswanto.

Pelaksanaan fogging oleh MLH PDM Kota Depok disambut baik oleh Ketua RT 04/06 Kelurahan Sawangan, RT Sobari.

“Kami menyambut baik kepedulian Muhammadiyah Kota Depok, dalam hal ini Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Depok, atas terlaksananya kegiatan pengasapan/fogging di lingkungan kami. Tentu kami berharap aksi nyata fogging yang dilaksanakan ini dapat menekan penyebaran wabah DBD dan Cikungunya,” tutur RT Sobari.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ustadz Syamsuddin, selaku tokoh ulama yang mewakili masyarakat bahwa ini semua dapat terlaksana atas kerja sama semua pihak dengan tujuan untuk kebaikan warga agar tidak ada korban lagi yang sakit akibat nyamuk Aedes aegypti dan Cikungunya. "Saya berharap di lingkungan kami tak ada korban lagi dan warganya sehat selalu,” kata Ust. Syamsuddin.

Terpisah, Lurah Sawangan Kecamatan Sawangan Dedeh, meminta kepada kelompok masyarakat untuk bisa mencontoh dan mengikuti apa yang sudah dilakukan ketua lingkungan dan warga RT 04/06 serta Jajaran MLH Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok dalam upaya pencegahan dan antisipasi merebaknya wabah DBD dan Cikungunya.

"Atas nama Pemerintahan Kelurahan Sawangan, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Pengurus Lingkungan RT 04 RW 06 dan Majelis Lingkungan Hidup Muhammadiyah Kota Depok yang telah melaksanakan kegiatan fogging, mudah-mudahan kegiatan ini dapat dilaksanakan juga oleh kelompok lain sebagai rasa kepedulian kepada lingkungan," ujar Dedeh.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menutup rangkaian kegiatan milad ke-24, SD Muhammadiyah Program....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kali....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Semarang (RS Unimus) mulai....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Himpunan mahasiswa prodi Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan Catur Darma STIKes Muhammadiyah T....

Suara Muhammadiyah

21 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah