MPKSDI Lamongan Gelar Rakerda dan Coaching Of Trainers

Publish

2 September 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
80
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Derah (Rakerda) dan Coaching Of Trainers. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, 31 Agustus 2024 di Auditorium Masjid As-Syifa’ Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Anggota MPKSDI PDM Lamongan, perwakilan Cabang se-Kabupaten Lamongan serta perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah di Lamongan. Total peserta mencapai sekitar 200 orang.

Kegiatan ini mengambil tema “Transformasi Perkaderan Muhammadiyah: Penguatan Ideologi dan Menyelaraskan Gerakan di Era Digital”.  Kegiatan Rakerda ini di buka langsung oleh Ketua PDM Lamongan Drs. KH Sodiqin, MPd. Dalam sambutannya beliau berpesan  agar Muhammadiyah terus melakukan perkaderan formal yang bersertifikasi, dengan memilih kader-kader terbaik Muhammadiyah untuk dapat di didik dan dijadikan sebagai Instruktur Muhammadiyah. 

“Sehingga dapat terus melahirkan kader Muhammadiyah yang hebat,” ujarnya.

Sodiqin menyampaikan kepada seluruh peserta Rakerda untuk selalu menjaga nama baik Persyarikatan Muhammadiyah. Karena dalam pandangan masyarakat luas, Muhammadiyah merupakan salah satu Ormas Islam terbesar, paling tertib, dan tetap menjaga semangat perkaderan ini, saling sinergi antar Amal Usaha dan dapat berkolaborasi serta bersinergi. 

Dedi Kurniawan, Sekretaris MPKSDI PDM Lamongan menyampaikan sesuai dengan tema Rakerda kali ini, akan menjadi sebuah momentum penting dalam perkaderan digitalisasi saat ini. Kader, Perkaderan, dan Kaderisasi merupakan istilah – istilah yangat akrab di kalangan Muhammadiyah, dan selalu menjadi bagian penting dalam peneguhan  Ideologi Persyarikatan sebagai gerakan dakwah. 

“Muhammadiyah harus terus bersinergi lintas sektor, di harapkan kader Muhammadiyah kususnya generasi Milenial mampu menjawab tantangan zaman di era Digitalisasi yang serba cepat ini,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut MPKSDI PDM Lamongan memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada beberapa Cabang Muhammadiyah berprestasi dan Amal Usaha Muhammadiyah antara lain Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas dan Klinik Muhammadiyah Lamongan  sebagai amal usaha Muhammadiyah di bidang kesehatan yang aktif menyelenggarakan kegiatan perkaderan Muhammadiyah di Lamongan.

Dr Romy, Direktur Rumah Sakit  Muhammadiyah Kalikapas menyampaikan rasa bangga dan sangat terharu dengan penghargaan yang di berikan oleh MPKSDI PDM Lamongan.

“Penghargaan ini merupakan milik kader-kader Muhammadiyah, karena kontribusi para kader terbaik Persyarikatan yang berkhikmad di Amal Usaha PKU Muhammadiyah Kalikapas, teman-teman di PKU Muhammadiyah bekerja dengan hati yang tulus, dan pengabdian yang luar biasa untuk Persyarikatan ini. Kami juga mendukung secara penuh dan berharap kader-kader terbaik ini juga mengabdikan diri nya di masyarakat dengan ilmu yang mereka miliki sehingga keberadaan mereka bermanfaat untuk Ummat,” ungkapnya. (AR Nofaldi/Cris) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - "Pimpinan Pusat 'Aisyiyah sangat mendukung para kadernya untuk....

Suara Muhammadiyah

22 October 2023

Berita

Usung Pelajar Masif, Berkarya Inklusif LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar ....

Suara Muhammadiyah

9 September 2024

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Bertempat di halaman utama Gedung Rektorat Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 9 dosen Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menerima hib....

Suara Muhammadiyah

5 June 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah- IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) kota Malang menggelar kejuaraan pen....

Suara Muhammadiyah

31 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah