MPKSDI PWM Aceh Laksanakan Baitul Arqam dan Lokakarya

Publish

26 May 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
143
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melaksanakan perkaderan Baitul Arqam dan Lokakarya yang berlangsung di Stikes Muhammadiyah Aceh Rabu hingga Ahad 23-26 Mei 2024.

Kegiatan Perkaderan Baitul Arqam dan Lokakarya ini diikuti oleh sekitar 168 perwakilan baik dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Aceh, Pimpinan Ortom Muhammadiyah dan juga pengurus AUM.

Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Aceh, Taufiq A. Rahim. SE. M.Si. PhD dalam sambutannya menyampaikan perkaderan tidak pernah dipisahkan dan juga wajib untuk dilaksanakan di Muhammadiyah.

“Selamat mengikuti perkaderan Baitul Arqam yang dilaksanakan oleh Majelis MPKSDI PW. Muhammadiyah Aceh, Perkaderan itu diibaratkan seperti membaca Al-Qur’an yang tidak akan pernah selesai,” kata Taufik Rahim

“Kita berharap organisasi sebesar Muhammadiyah jangan sampai tidak memiliki kader, maka itu setiap tahunnya kita akan mengusahakan untuk melahirkan kader-kader baru,” ujarnya Menambahkan.

Ketua PW. Aisyiyah Aceh Ashraf SP. M.Si menyampaikan melalui perkaderan ini saya mengajak Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah di Aceh untuk bersama-sama membesarkan dakwah persyarikatan menyampaikan dakwah amar makruf nahi mungkar untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benar.

Sementara itu, Ketua PW. Muhammadiyah Aceh A. Malik Musa. SH. M.Hum menyatakan  Pelatihan kader di Muhammadiyah merupakan urat Nadi pergerakan persyarikatan dg Semakin banyak kader persyarikatan semakin merata pergerakan Muhammadiyah
Kaderlah yg menggerakkan organisasi di semua level

“Dengan semakin banyak  kader di dapat mengisi semua lini kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah, yang secara bersama-sama membesarkan Muhammadiyah di Aceh,” kata A. Malik Musa. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Polarisasi kelompok yang disebabkan perang informasi di media sosial se....

Suara Muhammadiyah

17 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) Univer....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Visi-misi kelautan era Presiden Jokowi adalah ingin menjadikan laut....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data Penelitian Pengembangan dan Jurnal Suara Muhammadiyah me....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pagi yang cerah, sudut tengah ruangan itu membahana. Dendang lagu d....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah