Mu’allimat Gelar Career Day, Siapkan Masa Depan Gemilang

Publish

30 January 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
246
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar kegiatan Career Day bagi para santrinya pada Selasa (30/1). Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan berbagai perguruan tinggi, terutama bagi para anak-anak yang duduk di bangku kelas 12. Di samping itu, para anak kelas 10 dan kelas 11 juga melakukan kegiatan Market Day sebagai implementasi kegiatan kewirausahaan dan kegiatan Science Show.

Direktur Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta Unik Rasyidah, MPd mengungkapkan bahwa Science Show sendiri dilakukan sebagai ajang pameran bagi para anak yang minat dalam bidang keagamaan, science, dan sosial. Bentuk dari pameran ini dilakukan melalui presentasi pada stan-stan yang sudah disediakan oleh penyelenggara.

Tidak hanya pada tingkat Aliyah, tetapi pada tingkat Tsnawiyah juga melakukan kegiatan pada hari yang sama pula. Bagi anak-anak yang duduk di kelas 9 akan mengerjakan Try Out, bagi anak-anak kelas 7 dan 8 akan melakukan job fashion di mana mereka akan menggambar masa depan, cita-cita, serta harapan mereka di masa depan. Melalui kegiatan ini harapannya anak-anak termotivasi untuk menata cita-cita mereka secara lebih baik, lebih rapi, dan lebih sistematis.

Pada Career Day  tahun ini tidak banyak berubah dari tahun sebelumnya, tetapi tetap ada sedikit perbedaan. Pada tahun ini, melalui Career Day, harapannya adalah kegiatan ini dapat menjadi ruang bagi anak-anak dalam mengaktualisasi dan mengekspresikan minat dan bakat mereka. Selain itu, anak-anak juga mulai dikenalkan dengan dunia perguruan tinggi sejak dini.

Sementara itu Anggota Badan Pembinaan Harian (BPH) Mu’allimin Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta Prof. Dr. Mami Hajaroh, M. Pd, turut mengapresiasi Career Day dalam rangka memberikan pencerahan kepada santriwati. “Dengan Career day ini, mereka akan tau potensi mereka dan akan mengarahkan diri mereka sendiri kearah keilmuan. Saya menyambut ini hal yang luar biasa,” ungkapnya.

Turut hadir Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Elva Soraya yang turut memberikan motivasi karir kepada para santriwati. Terlebih di era global seperti sekarang ini, lulusan Madrasah diharapkan memiliki wawasan yang luas dan memiliki kecakapan yang mumpuni di berbagai bidang yang sesuai dengan passion-nya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, BPH dan Direktur Madrasah Mu’allimat Muhammadiyah Yogyakarta meresmikan Career Day dengan pengguntingan pita. Agenda ini juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan kebudayaan oleh para santriwati dan civitas Muallimaat.

Tampak stan berbagai perguruan tinggi dan lembaga memeriahkan Career Day Madrasah Mu’allimat. Diantaranya Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Mercu Buana (UMB), Politeknik Gistrav, Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), UIN Sunan Kalijaga, STT Nuklir, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, SBMPT Muhammadiyah, UPN Veteran, UM Purwokerto, serta Alumni Timur Tengah. (Nadia/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KALIBAHI, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka meningkatkan mutu perguruan tinggi, baik dosen, staf kep....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah - Cuaca yang tidak menentu akibat global warming, kondisi ini tak jaran....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Berkompetisi melalui seni, Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Kudus ....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memperkuat militansi dalam berorganisasi, pada Senin (25/12) Pimpinan....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Lazismu PDM Kendal, Kamis (9/11) melalui program Save Our School dari &....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah