Muhammadiyah Kini Miliki Rumah Dakwah di Makkah

Publish

14 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
707
Foto Dok SM

Foto Dok SM

Suara Muhammadiyah Serahkan Bantuan untuk PCIM Arab Saudi

MAKKAH, Suara Muhammadiyah – Pengembangan dakwah persyarikatan di aras global perlu kerja sama dan kolaborasi. Salah satu langkah dalam mendukung pengembangan kapasitas kader Muhammadiyah yang telah tersebar di berbagai negara yaitu dengan menghadirkan Rumah Dakwah.

Sebagai bentuk komitmen nyata mewujudkan hal tersebut, PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah melalui SM Tour and Travel secara resmi menyerahkan bantuan untuk pengadaan Rumah Dakwah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi di Makkah.

Penyerahan bantuan sebesar Rp 80 juta ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA, Dt Marajo kepada jajaran PCIM Arab Saudi, Jum’at (14/9/2024).

Turut hadir Muhammad Hamka, BHsc, Lc (Penasehat PCIM Arab Saudi), M. Zuhair Ashari (Penasehat PCIM Arab Saudi), Hanif Asaduddin (Ketua Umum PCIM Arab Saudi), M. Zaky Askarullah (Wakil ketua umum PCIM Arab Saudi), dan Dicky Zulkarnaian, BIRKH (Bendahara Umum PCIM Arab Saudi) 

Serta hadir Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Mekkah M. Choirul Rizky, Fahmi Mansyur, Ridwan, dan Muhibbuddin S. 

"Semoga bantuan ini semakin menambah keberkahan untuk berbagai usaha baik usaha teman-teman PCIM begitu juga usaha yang ada di Suara Muhammadiyah," tutur Deni Asy'ari. 

Dirinya mengungkapkan silaturahmi sekaligus penyerahan bantuan ini bertepatan dengan pemberangkatan jamaah Umrah SM Tour and Travel. Hadirnya SM Tour and Travel diharapkan dapat membangun senergi yang baik dengan PCIM Arab Saudi.

"SM Tour and Travel mengambil segmen jamaah premium dan eksekutif yang cukup mendapat peminat dari jamaah persyarikatan," tutur Deni. 

Deni Asy'ari menyambut baik adanya kolaborasi yang berkesinambungan. Termasuk terkait Batik Zam Zam Tower yang ekslusif dapat dipesan di PCIM Arab Saudi dan khusus untuk jamaah SM Tour and Travel. 

Selain itu, Deni berharap kerjasama dengan PCIM Arab Saudi dalam pengembangan SM Tour and Travel. Dalam hal ini untuk berbagai fasilitasi seperti muthawif, handling, hingga pelayanan jamaah baik umrah dan haji plus. 

Sebelumnya Suara Muhammadiyah dan PCIM Arab Saudi sudah melakukan kerja sama dalam pengadaan Batik Zam Zam dengan peminat yang cukup tinggi. "Bahkan ini sudah pemesanan PO (Pre Order) ketiga sudah ditutup," tutur Ustadz Hamka. 

Beberapa waktu ini PCIM Arab Saudi telah mengembangkan berbagai usaha seperti dipercaya untuk penyembelihan hewan untuk DAM, pendampingan jamaah umrah, hingga penukaran mata uang riyal.

Hadirnya Rumah Dakwah PCIM yang berada di Makkah Al Mukarramah dapat memperkuat internasionalisasi Muhammadiyah. Sekaligus melengkapi kantor PCIM Arab Saudi yang sudah ada di Madinah Al Munawarah. (Riz) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BELITUNG, Suara Muhammadiyah - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, me....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiiyah - Kedzaliman Zionis di Jalur Gaza, Palestina yang membombardir pumukiman ....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pengurus Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Solo periode 2023-2027 telah....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, Pimpinan Komisariat I....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Rektor Univeritas Muhammadiyah Riau (Umri) menghadiri kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

17 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah