Musyran Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Pujimulio Berlangsung Meriah

Publish

20 October 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
332
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Pujimulio menggelar acara Musyawarah Ranting yang dilaksanakan pada Ahad (15/10). Acara ini bertempat di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pujimulio.

Acara dimulai dengan Pembukaan Musyawarah Ranting yang dihadiri sekitar 50 orang lebih, Terdiri dari Pimpinan Cabang Binjai Timur, Pimpinan Cabang Sunggal Satu, PCA Binjai Timur, anggota PRM Pujimulio, Kepala Desa Pujimulio, BKM Masjid Pujimulio, Simpatisan dan jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah Pujimulio.

Acara Pembukaan yang berlangsung pada pagi hari, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian penyampaian Laporan Panitia Musyran, dilanjut iftitah dari PRM Pujimulio periode 2015-2022, Sambutan dari PCA Binjai Timur, sambutan Kepala Desa Pujimulio, serta diakhiri dengan bimbingan dan arahan sekaligus membuka secara resmi acara Musyran oleh PCM Binjai Timur.

Pada laporan ketua panitia musyawarah ranting Pujimulio ini yakni wakimin menuturkan “musyawarah ranting Muhammadiyah pujimulio yang ke-5, sebelum acara ini berlangsung kami juga mengadakan rangkaian acara lain untuk menyambut musyran ini seperti Nonton film “Buya Hamka Vol.1, cek Kesehatan gratis dan donor darah”.

Dalam sambutan Armadaiyah selaku kepala desa pujimulio menyampaikan “apresiasi yang luarbiasa kepada Ranting Muhammadiyah Pujimulio yang telah berkontribusi dalam kebermanfaatannya untuk ummat maupun warga sekitar”. Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Binjai Timur Misiem pama dalam sambutannya menyampaikan “bagi yang terpilih menjadi pemimpin periode yang akan datang ini untuk benar-benar menjadi lebih baik dari yang sudah baik”.

Pidato iftitah yang disampaikan oleh PRM Pujimulio Drs. H. M. Nurdin Mislan, M.Pd “berharap agar dikepempinannya periode ini diakhiri dengan khusnul khotimah, serta mengapresiasi kinerja yang sudah dibangun Bersama hingga Masjid taqwa Muhammadiyah bisa seperti ini, dan semoga siapapun yang terpilih menjadi ketua prm yang baru maka kita harus mendukungnya bukan meninggalkannya. Serta jadikan musyran momentun mencairkan suasana, menyatukan kembali kader-kader baik yang sudah lama tidak aktif maupun yang baru” harapnya.

Bimbingan dan arahan yang disampaikan oleh Drs. Anis. Siregar, M.Pd.I “pengurus yang baru harapannya bisa melanjutkan program yang baik menjadi lebih baik lagi” tuturnya.

Setelah acara resmi dibuka, dilanjutkan dengan Musyawarah yang dilakukan PRM dan PRA Pujimulio ditempat yg terpisah. Musyawarah diawali dengan menyampaikan program atau kegiatan yang sudah dilaksanakan kemudian tanggapan dari anggota Muhammadiyah, dilanjutkan dengan penetepan calon sementara pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.

Pada hasil penetapan didapat 12 nama formatur calon pimpinan ranting Muhammadiyah pujimulio, kemudian dilanjutkan dengan melakukan E-voting dari 12 nama formatur, sehingga terpilihlah 5 Formatur Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pujimulio dengan hasil sebagai berikut :


1. John Henry Ritonga,BSc,S.Pd                  

2. Makrup Pohan                                              

3. Muhammad Ilham Azmi, S.Kom                                            

4. M.Dandy Aulia Nugraha, S.Pt                  

5. Manfhati Lufti Siregar, S.P, M.Agr          

Kemudian 5 formatur ini berdiskusi atau bermusyawarah Kembali untuk menentukan ketua ranting, sehingga hasil musyawarah tersebut didapatkan John Henry Ritonga,BSc,S.Pd menjadi Ketua ranting Muhammadiyah Pujimulio periode 2022-2027.

Adapun 5 formatur terpilih dari ‘Aisyiyah Pujimulio, yaitu:

1.       Hafsah Tanjung, S.Pd.I    (Ketua)

2.       Nuriani                                 

3.       Lilianne, S.P

4.       Dra. Sri Imawati

5.       Jamilah

(azm)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara pelantika....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

Maklumat Shalat Gerhana Bulan Sebagian, Ahad, 14 Rabiulakhir 1445 H/29 Oktober 2023 YOGYAKARTA....

Suara Muhammadiyah

25 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Belajar demokrasi termasuk menyuarakan hak pilih menjadi materi pemb....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd didapuk....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) kembali digelar ole....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah