OlympicAD VII Nasional 2024 Resmi Dibuka

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
300
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd (batik cokelat) memainkan alat musik angklung sebagai peresmian pembukaan OlympicAD VII Nasional 2024. Doc. SM

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd (batik cokelat) memainkan alat musik angklung sebagai peresmian pembukaan OlympicAD VII Nasional 2024. Doc. SM

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII Nasional tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu-Jumat (6-8/3) di Bandung, Jawa Barat dengan mengusung tema "Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan."

Tampak hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd, Ketua Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah Didik Suhardi, PhD, Ketua PWM Jawa Barat Prof Dr H Ahmad Dahlan, MAg, Pj Gubenur Bandung, Bey Triadi Machmudin, SE., MT, dan jajaran tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Didik mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Didik sangat bangga kepada seluruh peserta ikut berpartisipasi dalam OlympicAD tahun ini.

"Kami berharap setelah penyelenggaraan pembukaan ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan kita bisa mendapatkan yang terbaik di antara yang terbaik," jelasnya.

Didik menyampaikan para peserta yang juara dalam OlympicAD VII ini dapat menjadi perwakilan sekolah/madrasah Muhammadiyah yang akan berlaga di kancah perlombaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah. "Para peserta OlympicAD yang nantinya juara akan dikirim ke dalam lomba-lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Seperti OSN dan festival-festival seni yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan," paparnya.

Didik menjelaskan tujuan OlympicAD VII ini sebagai sebagai ajang silaturrahim, peningkatan prestasi dan pengembangan
potensi siswa dan guru Muhammadiyah Se-Indonesia. Selain itu, menjadi ruang untuk berkreativitas dan berkompetisi bagi siswa guru serta meningkatkan prestasi diberbagai bidang untuk mewujudkan sekolah/madrasah yang unggul dan berkemajuan.

Sementara, Ketua Panitia Dr Dadang Syarifudin, MA menyampaikan terima kasih kepada Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah yang memberikan kepercayaan dan amanah untuk menghelat OlympicAD VII. “Insya Allah amanah ini kami pikul dan pagi hari ini kita bertemu silaturahmi di SOR Si Jalak Harupat,” katanya.

Seturut dengan itu, Ahmad Dahlan juga menyampaikan terima kasih kepada Majelis Dikdasmen-PNF PP Muhammadiyah yang memberikan kesempatan kepada pihaknya menjadi tuan rumah. "Saya bersyukur bahwa nama saya itu Ahmad Dahlan dan bisa merasakan Jabar menjadi tuan rumah,” ucapnya seraya berseloroh.

Pembukaan OlympicAD ditandai dengan memainkan alat musik angklung. Setelah itu, para peserta menyebar ke beberapa titik lokasi penyelenggaraan lomba OlympicAD sebagaimana yang telah ditentukan oleh panitia. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Berdasarkan data yang diterbitkan oleh IPB, Indonesia menjadi rumah bag....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngaglik bersama ortom-ortomnya melun....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Tamanan, Banguntapan, Bantul menyel....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya sukses menggelar acara Wisuda X ya....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebagai wujud kepedulian pendidikan agama terhadap siswa baik ya....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah