Outing Class Ilmu Komunikasi UMKLA Bidang Entrepreneur dan Film

Publish

7 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
354
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) menyelenggarakan kegiatan outing class bagi mahasiswa sebanyak dua kali. Outing class pertama tentang entrepreneur yang dilaksanakan hari jumat (24/11) dalam event Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) dan berlokasi di Jogja Expo Center. 

Sedangkan Outing class kedua di bidang perfilman, dilaksanakan dihari senin (4/12) pada event Festival Film Independent (FFD) 2023. Kegiatan ini diselenggarakan didua tempat yakni Ex  Bioskop Permata dan Auditorium Lembaga Indonesia Perancis (LIP).

Muhammad Zulfi Ifani, selaku dosen ilmu komunikasi pengampu outing class menjelaskan yang melatarbelakangi diadakan kegiatan ini adalah untuk menyelerasakan keilmuan yang diperoleh dari bangku kuliah kampus dengan perkembangan dunia bisnis dan perfilman secara rill.

“Setelah mengikuti outing class bidang entrepreneur para mahasiswa diharapkan bisa mendapatkan ide-ide peluang bisnis yang sedang tren. Kemudian bisa menindaklanjuti dalam bentuk bisnis business plan,”.

Lebih lanjut, Zulfi panggilan akrabnya menyampaikan untuk outing class di bidang film bertujuan agar mahasiswa bisa mendapatkan ide dan gagasan dalam membuat konten. Salah satunya konten dalam  membuat film dokumenter.

Hal senanda juga diungkapkan oleh Dani Kurniawan selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMKLA, ia mengatakan outing class merupakan program tahunan dari prodi. Melalui kegiatan ini mahasasiwa akan mendapatkan ilmu dari para praktisi, terus mereka akan medapatkan pengalaman yang menarik dan memperluas networking.

Kemudian, kegiatan inipun mendapatkan respon positif dari mahasiswa. Salah satunya dari Nur Budi S.”Acara ini menyenangkan karena menjadikan pembelajaran tidak hanya di dalam ruang kelas. Kemudian kita mendapatkan pengalaman seru dan jejaring bertambah banyak,” tuturnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah – Rangkaian milad Muhammadiyah ke 111, Pimpinan Wilayah Muhammad....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

AGAM, Suara Muhammadiyah - Rencana Program Nagari Muhammadiyah di Nagari Sungai Batang Kecamatan Tan....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Jelang Pemilihan Umum 2024, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakar....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - DPD IMM Sulawesi Selatan resmi kukuhkan pengurus LAPMA di BPSDM,....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

MAGELENG, Suara Muhammadiyah - Kamis, 13 Rabi’ul Awwal 1445 H bertepatan dengan 28 September 2....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah