PBI UAD Kolaborasi dengan 8 Mitra PTMA Gelar Konferensi International

Publish

21 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
115
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Ahmad Dahlan (PBI UAD) pada Rabu, 15 Mei dan Kamis, 16 Mei 2024 melangsungkan International Undergraduate Conference on English Education (IUCEE) secara daring. 

Pada tahun ini tema yang diangkat adalah “ Socio-Cultural Persepectives in ELT: Navigating the Digital Landcape”.  PBI UAD menjadi penyelenggara bekerjasama dengan 8 PTMA sebagai mitra  yang ikut menyukseskan acara ini meliputi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Universitas Muhammadiyah Bnajarmasin, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammdiyah Prof. Dr. HAMKA, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, dan Universitas Muhammadiyah Tanggerang. 

Empat pembicara kunci hadir dalam konferensi ini Tolkhah Adityah, Ph.D. dari Universitas Ahmad DahlanYogyakarta, Dr. Faiza Muhammad Din dari Humboldt University Germany, Asst. Prof. Ma. Juliet Vasay-Cruz dari University of the Immaculate Conception Philipines , dan Yanping Li, Ph.D. dari Sichuan Agricultural Univerisity China. 

Lebih dari seratus pemakalah memanfaatkan program besar ini untuk berdiskusi menyampaikan gagasan dan pengalaman  dalam pembelajaran bahasa Inggris. 

Sucipto selaku Kaprodi PBI UAD menyampaikan sambutannya saat pembukaan bahwa acara konefrensi internasional yang digear adalah dalama rangka meningkatkan kualitas pendidikan dalam bidang pengajaran bahasa Inggris. Ia juga  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia yang tak kenal lelah merealisasikan acara ini, juga apresiasi kepada mitra penyelenggra dan semua peserta atas kontribusi yang diberikan. 

“Ini adalah komitmen PBI UAD untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama dalam bidang pengajaran bahasa Inggris dengan mengundang para ahli, pendidik dan juga mahasiswa. Saya sangat berterimakasih atas kerja keras panitia yang tak kenal lelah menyukseskan acara ini. Saya juga mengapresiasi mitra penyelenggra dan semua peserta atas kontribusi yang diberikan.” ungkapnya. 

Sementara itu ketua panitia, M. Tolkhah Adityas berharap agar muncul pemikiran inovatif dan kolaborasi yang bermanfaat dalam forum ini “Semoga pertemuan ini memicu pemikiran-pemikiran yang inovatif dan kolaborasi yang bermanfaat.” tandasnya.

Hadir juga dalam pembukaan, wakil dekan FKIP UAD, Ani Susanti. Ia menyambut baik acara ini dan berharap muncul ide-ide segar dari dialog produktif  antar peserta yang dapat ditindak lanjuti dengan agenda kemitraan yang lebih baik untuk kedepannya. 

“Saya menyambut baik acara ini dan berharap muncul ide-ide segar dari dialog produktif  antar peserta yang dapat ditindak lanjuti dengan agenda kemitraan yang lebih baik untuk kedepannya“. ucapnya[]


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Jika tak ada aral melintang, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makas....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Menjelang akhir Ramadan, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Dukungan dalam upaya program penanganan dan penurunan stuntin....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali menggelar Ma....

Suara Muhammadiyah

27 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), membacakan puisi ....

Suara Muhammadiyah

22 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah