PCA Socah Adakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Kader

Publish

30 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
318
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANGKALAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Socah, Bangkalan, Madura mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi kader-kadernya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (29/10), dalam rangkaian kegiatan Pengajian Pimpinan Cabang Aisyiyah.

Ketua PCA Socah, Siti Masmuk, M.Pd menjelaskan bahwa kegiatan pengajian itu dilaksanakan oleh Majelis Pembinaan Kader PCA Socah, dengan diisi kajian Islam yang kali itu disampaikan oleh Ustadz Zainullah S.Pd. Hal berbeda juga dilaksanakan dalam acara pengajian yang dihadiri oleh 98 kader ‘Aisyiyah ini, yakni dengan diadakannya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan berbayar kepada kader-kader ‘Aisyiyah Socah.

“Kami bekerja sama dengan Majelis Kesehatan dari Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Asyiyah (PCNA) Socah untuk mengadakan pemeriksaan ini. Dengan kader NA Siti Ruchmania, A.Md.Keb sebagai petugas kesehatan yang melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan gratis untuk tensi darah, dan pemeriksaan berbayar untuk cek darah seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat,” jelas Masmuk.

Masmuk juga menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan gratis seperti ini akan dilaksanakan secara rutin pada setiap kegiatan kajian yang dilaksanakan oleh Majelis Kader PCA Socah.

“Selain mengadakan kegiatan pemeriksaan, pada acara ini kami juga melakukan penggalangan dana untuk Palestina bagi semua anggota dari 10 ranting ‘Aisyiyah yang ada di Kecamatan Socah. Dengan dana yang berhasil terkumpul sebanyak 24 juta Delapan Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah. Dana yang berhasil kami kumpulkan ini nantinya akan kami salurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu) Bangkalan untuk selanjutnya diteruskan ke Lazismu Pusat,” urai Masmuk lagi.

Sutik Aminah, S.Pd, salah satu kader ‘Aisyiyah Socah mengaku sangat senang dengan diadakannya pemeriksaan tersebut. “Kegiatan pemeriksaan seperti ini memang baru ada kali ini, dan ini memang sangat bagus sekali. Saya dan teman-teman kader yang lain merasa senang sekali begitu ada kegiatan pemeriksaan ini, walau ada yang berbayar,” ungkapnya.

Sutik yang juga merupakan Ketua Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Bargan dan kader-kader ‘Aisyiyah Socah lainnya juga berharap agar kegiatan pemeriksaan kesehatan bisa dilakukan secara rutin.

Sementara itu, dalam acara kajian Islam dengan tema “Hadits Rasul Tentang Kebahagiaan”, Ustadz Zainullah S.Pd menyampaikan ada empat hal yang akan menjadi kebahagiaan bagi orang beriman, jika ia bisa memilikinya. “Yakni pertama Istri atau pasangan yang shalihah, yang taat pada Allah dan suami, serta mampu menjaga kehormatan dirinya walau jauh dari suami. Kedua, anak-anak yang berbakti. Ketiga, teman-teman yang shalih, dan keempat rizkinya ada di negaranya sendiri,” pungkasnya.  (SakinatudhDh – PRA Socah)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara melalui Lembaga Budaya, S....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar baru saja memulai kegiata....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

BOGOR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) melakukan ground break....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan langkah konkret membantu rakyat P....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di tengah melewati serangkaian aktivitas yang biasa dilakukan, Lemb....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah