PCM Bojongsari Periode 2022-2027 Dikukuhkan, Geliatkan Dakwah Berkemajuan

Publish

18 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
247
Pimpinan dan Anggota PCM Bojongsari Periode 2022-2027

Pimpinan dan Anggota PCM Bojongsari Periode 2022-2027

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bojongsari melaksanakan kegiatan pengukuhan untuk periode 2022-2027. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Masjid Al-Muhajirin, Komplek Perumahan Bumi Mentari, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok pada Ahad, 17 September 2023.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daera Muhammadiyah (PDM) Kota Depok, H. Ali Wartadinata; Sekretaris PDM, Dr. Muhtadin Tyas; Wakil Ketua, Dr. Ir. Sularno, M.Si; Ir. Lahmudin Abdullah, Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PAN; beberapa tamu undangan lainnya; serta warga Muhammadiyah yang ada di Bojongsari dan sekitarnya.

Beberapa pimpinan terpilih PCM Bojongsari berdasarkan hasil Musycab ke-1 untuk periode 2022-2027 antara lain, Ketua: Dr. Zamah Sari, M.Ag; Sekretaris: Dr. Jaja Nurjanah, MA; Bendahara, Tohar Jumali, MM; Anggota Pimpinan: Hamli Syaifullah, M.Si; Dedi Siswoyo, SE; Eddy Joenaidi Kamil; dan Deni Herdiana, S.Pd.

Beberapa pimpinan terpilih ditetapkan melalui Surat Keputusan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok dengan Nomor 587/KEP/III.o/D/2023 Tentang Pengangkatan Ketua dan Anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bojongsari Periode 2022-2027.

Ketua PDM Bojongsari, Ali Wartadinata menyampaikan selamat atas pengukuhan tersebut. Menurutnya para pimpinan yang terpilih akan menjalankan tugas berat dan tidak mudah. Yakni menjalankan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah yang berkemajuan dan mencerahkan.

“Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bojongsari ini akan menjadi langkah awal dakwah gerakan Muhammadiyah di Bojongsari. Di tangan pimpinan yang baru saja dikukuhkan, Muhammadiyah Bojongsari akan ditentukan gerakannya ke depan,” ungkap Ali Wartadinata, Ketua PDM Kota Depok.

Menurut Ali, PCM Bojongsari merupakan cabang paling bontot yang ada di Kota Depok, tapi perkembangannya luar biasa. Karena, di PCM Bojongsari terdapat sumber daya manusia yang cukup memadai untuk mengembangkan roda Persyarikatan Muhammadiyah di akar rumput.

“Insya-Allah Muhammadiyah Bojongsari akan maju. Apalagi, sumber daya manusia yang ada di dalamnya terdiri dari doktor dan magister. Tentu, akan banyak gagasan baru yang bisa dikembangkan di PCM Bojongsari,” ungkap Ali.

Ali menambahkan, dalam mengemban amanah sebagai pimpinan di Cabang Muhammadiyah, paling tidak setiap pimpinan dan warga Muhammadiyah harus mengamalkan lima hal, yaitu: ikhlas, istiqomah, istito'ah (mampu), ihsan (berbuat baik dan terbaik), islah (mendamaikan).

“Dengan lima hal tersebut, Insya-Allah kita akan bisa menjalankan amanah sebagai pimpinan di Persyarikatan Muhammadiyah,” pungkas Ali.

Sejalan dengan hal tersebut, Dr. Zamah Sari, M.Ag., selaku Ketua PCM Bojongsari yang baru saja dikukuhkan mengungkapkan bahwa PCM Bojongsari ibarat bayi yang baru saja lahir. Tentu saja, sebagai bayi baru lahir banyak orang yang mengeluh-eluhkan, menyanjung, tersenyum, menyayangi, dan lain sebagainya. Hal tersebut, sebagai hal yang lumrah terjadi.

“Sebenarnya, sanjungan yang datang ke PCM Bojongsari dengan umur setahun lebih pasca diresmikan, menjadi hal biasa. Apalagi, kami sebagai Cabang Muhammadiyah yang baru, belum memiliki apa-apa. Karena, salah satu dakwah nyata di Muhammadiyah ialah keberhasilan internalisasi nilai-nilai ke dalam bentuk nyata, salah satunya ialah memiliki AUM (Amal Usaha Muhammadiyah,” ungkap Buya Zamah.

Buya Zamah menambahkan bahwa semoga keberadaan sanjungan yang datang ke PCM Bojongsari akan menjadikan semangat dalam menjalankan misi dakwah persyarikatan di akar rumput masyarakat Bojongsari. Sehingga lambat laun akan bermunculan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di Bojongsari.

“Semoga, selama menjalankan amanah di persyarikatan Muhammadiyah, kami sebagai pimpinan bisa mengupayakan secara perlahan-lahan keberadaan AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) di Bojongsari,” pungkas Buya Zamah dalam penyampaian sambutannya. (Hamli/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Kriya Tekstil dan Fashion (KTF) UM Bandung angka....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Wakil Dekan IV Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universita....

Suara Muhammadiyah

7 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Liga 3 Nasional musim ini akan segera diselenggarakan. Khusus ....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

LABURA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di gedung COE SMK Muhammadiyah 3 Aek Kanopan, hari ini, Ahad ....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Eco Bhinneka Muhammadiyah memulai tahun ke empatnya di 2024....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah