PCM Kisaran Timur dan BTM Taqwa Salurkan Bantuan untuk LKSA

Publish

9 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
309
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kisaran Timur (PCM) dan BTM Taqwa Kota Kisaran Timur memberikan bantuan kepada pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Asahan sebesar Rp.6. 350.000 yang langsung diserahkan oleh ketua PCM Kisaran Timur Mukhtasar, M.Pd di bulan Ramadhan 1445 H, Ahad, 7 April 2024.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan PCM dan BTM Cabang Kistim sekaligus setelah pelaksanaan kegiatan Ramadhan berbagi yang diselenggarakan jumat kemarin kepada kaum dhuafa baik warga dan Jamaah masyarakat umum. Pembagian paket sembako sebanyak 177 paket yang dibagikan. Dengan adanya kegiatan PCM ini tetap terus berjalan dalam program berbagi yang membutuhkan, di bulan Ramadhan penuh berkah yang dilaksanakan di masjid Taqwa Cabang Kisaran Timur.

Ketua Cabang Muhammadiyah Kisaran Mukhtasar menegaskan bahwa perlunya sinergi dan saling membantu terutama LKSA adalah melindungi dan memberikan naungan tempat tinggal dan penghidupan bagi anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar. "LKSA Muhammadiyah juga memberikan binaan dan pendidikan bagi anak-anak agar memiliki ilmu pengetahuan formal maupun non formal untuk bekal hidup mereka di hari ke depan," katanya di masjid Taqwa Cabang Kisaran Timur.

Selain itu juga, Mayoritas anak-anak di LKSA Muhammadiyah Asahan masih memiliki orangtua atau keluarga. Hanya sebagian kecil yang tidak memiliki orangtua (yatim piatu, yatim, atau piatu). Mereka sengaja dibawa orangtuanya ke panti asuhan agar mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan lengkah kedepannya. Tambahnya lagi

Dengan bantuan program Cabang Kistim ke panti Asuhan Muhammadiyah Asahan akan sangat bermanfaat bagi LKSA yang membutuhkan. "Kami berharap program ini akan tetap terus bertambah dan ini dapat terus berlanjut demi kesejahteraan anak anak Panti Asuhan Muhammadiyah Asahan Tentunya. Dengan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi LKSA Asahan yang ditata oleh Sudirman Latsa," pungkasnya. (MPI Asahan)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Kerja Sama Univer....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama 7 kampus Ung....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pagi yang cerah, sudut tengah ruangan itu membahana. Dendang lagu d....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prof., Dr., Sofyan ....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 74 pelamar mengikuti tes tertulis rekrutmen pegawai Universita....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah