PCM- PCA Kraton Gelar Syukuran, Konsolidasi Gerak Dakwah Persyarikatan

Publish

10 March 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
110
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Event Pemilu 2024 yang dimanfaatkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY untuk mengutus salah satu kader terbaiknya berlaga dalam Pemilihan Calon DPD RI dapil DIY utusan Muhammadiyah, Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, MM.  memberi pengalaman berharga bagi para penggiat persyarikatan untuk belajar menguji keikhlasan, komitmen serta totalitas dalam ikhtiyar bersama untuk meraih tujuan bersama. Bersyukur, turut menjadi bagian dari Muhammadiyah, tidak hanya menjadi peluang konsolidasi internal organisatoris, tetapi sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat luas bagaimana berpolitik yang berkeadaban.

Setelah melalui dinamika dengan beragam pengalaman yang menantang dalam menyosialisasikan, mengawal, memastikan kesuksesan kursi DPD RI untuk Muhammadiyah, para relawan Team Pemenangan Cabang (TPC) Kraton, mengadakan acara Evaluasi dan Syukuran. Dilaksanakan pada Jum’at 8 Maret 2024 di Kantor PCM-PCA Kraton jalan Namburan Kidul 30 Yogyakarta. Meski hujan deras mengguyur Yogya diikuti padamnya listrik tidak menyurutkan semangat para relawan untuk mengikuti acara yang dihadiri oleh Ketua PDA Kota, Ketua PCA Kraton bersama jajarannya, TPC SA (Sekoci ‘Aisyiyah) Kraton dengan para relawan dari Cabang dan Ranting. Acara diawali dengan shalat Maghrib berjamaah di masjid Margo Rahayu yang bersebelahan dengan kantor PCM Kraton.

Ketua PCA Kraton, Laila Desi Ikawati, S. Ag. menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas segala ikhtiyar para relawan untuk turut mengantarkan dan memastikan calon DPD RI utusan Muhammadiyah berangkat ke Senayan. Lebih lanjut Ika mengungkapkan, “Alhamdulillah perjuangan ini juga menjadi media konsolidasi perkaderan, banyak teman-teman muda yang bergabung menjadi saksi, harapan selanjutnya teman-teman muda ini dapat aktif berkhidmat di persyarikatan melalui Nasyiatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan lain-lain.”

Ketua TPC Kraton, Amat Bustom bersyukur bisa bergabung di team semua lapisan bergerak dengan ikhlas dan segala daya terutama ibu-ibu ‘Aisyiyah dengan semangat yang luar biasa. Bustom juga salut atas digelarnya acara evaluasi syukuran, meski sederhana tapi suasananya meriah untuk berpikir bersama memajukan persyarikatan. “Termasuk saat mendapatkan khabar tentang hasil survey suara SQ yang memprihatinkan tidak membuat loyo, justru membuat semangat berlarinya makin kencang.” Imbuhnya.

Ketua TPC SA Kraton, Ir. Siswanty Dwi Thesaurini mengungkapkan rasa syukurnya menjadi bagian dari relawan DPD utusan Muhammadiyah, memberi pengalaman indah tak terlupakan. “Alhamdulillah berkesempatan belajar berniat dengan ikhlas, berbuat dengan penuh kesungguhan, dan kerja bareng penuh kekompakan.” Tandasnya.

Ketua PDA Kota Yogyakarta yang membawahi PCA Kraton sekaligus PDA Pendamping TPC SA Kraton Rowiyah, S. Ag., menyampaikan rasa salut dan apresiasi untuk PCA Kraton atas kiprah dan progresnya yang luar biasa. Lebih lanjut Rowiyah mengungkapkan, “Kelebihan ‘Aisyiyah adalah keikhlasan yang didasari ilmu dan dibuktikan amal shaleh, dan salah satu kesempatan itu datang saat kita berjuang bersama dalam menyukseskan DPD RI dari DIY utusan Muhammadiyah.” 

“Semoga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kraton semakin solid dalam menebar kebermanfaatan untuk masyarakat luas.” Tambahnya.  (Saffana Intani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting dan Pembinaan Masjid (LPCR PM) s....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

Gandeng SSI untuk Standar Mutu Laboratorium Tersertifikasi JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pe....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data, Penelitian, dan Pengembangan Suara Muhammadiyah berkerj....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal giatkan ....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam meningkatkan potensi diri dalam berbicara di depan khala....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah