Pelajar Muhammadiyah Bontoala Bangkitkan Nasionalisme

Publish

20 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
195
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, siswa dari SMA Muhammadiyah 2 Bontoala dan SMP Muhammadiyah 3 Bontoala Makassar menyelenggarakan sebuah kegiatan yang membangkitkan semangat nasionalisme, Jumat 20 Oktober 2023.

Mereka berkumpul untuk menonton film sejarah "Sumpah Pemuda" guna mengenang peristiwa bersejarah yang menyatukan pemuda-pemuda Indonesia dalam semangat persatuan dan kesatuan.

Kegiatan yang diadakan di lapangan sekolah ini dihadiri oleh puluhan siswa dan guru yang sangat antusias.

Film "Sumpah Pemuda" yang diputar memaparkan kisah perjuangan para pemuda Indonesia yang bersatu dalam tekad untuk mencapai kemerdekaan dari penjajahan.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Bontoala Makassar, Hj. Anggereni menyatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan siswa-siswa kita tentang pentingnya semangat persatuan dan nasionalisme yang diwujudkan dalam Sumpah Pemuda. 

"Kami berharap siswa dapat mengambil inspirasi dari sejarah ini untuk menjadi generasi yang lebih cinta tanah air." Tambahnya

Sementara itu, kepala SMP Muhammadiyah 3 Bontoala Makassar, Hj. Andi Marlia, menekankan pentingnya pendidikan sejarah dan patriotisme di sekolah.

"Melalui kegiatan seperti ini, kami berusaha membekali siswa dengan pengetahuan sejarah dan meningkatkan cinta mereka terhadap tanah air," pungkasnya.

Siswa-siswa yang hadir merasa terinspirasi dan berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Acara ini juga menjadi wadah untuk mempererat tali persaudaraan antara siswa-siswa dari dua sekolah Muhammadiyah yang berbeda jenjang pendidikan.

Dengan semangat yang berkobar setelah menonton film ini, siswa SMA Muhammadiyah 2 Bontoala dan SMP Muhammadiyah 3 Bontoala Makassar siap memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober dengan menuangkan perasaan dan pemikiran mereka dalam bentuk puisi.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Dua Lembaga Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Aisyiyah Sumatera Utara, LBSO ....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batur menggelar Tabligh Akbar ....

Suara Muhammadiyah

16 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Jati diri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai kader umat....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sukses menyel....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Konferensi Islam (OKI) dan Liga Arab berhasil menyelenggarakan Ko....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah