Perkuat Kesalehan Sosial, Lazismu Kotim Berbagi di Kampung Nelayan

Publish

21 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
170
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KOTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotawaringin Timur (PDM Kotim), serta Ortomnya diantaranya Aisyiyah, Naisyatul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah didukung oleh LazisMu kotim menggelar program “Muhammadiyah Berbagi Kebahagiaan”. Program ini dilaksanakan pada hari Tasyrik 13 Dzulhijjah 1445 H didesa ujung Pandaran kec. Teluk Sampit cabang Kalap sampit atau kampung nelayan. (kamis, 20/6/2024).

Hadir pada kegiatan tersebut Drs. H. Livenur Hasbi (ketua PDM Kotim),  Dra. Hj. Siti Hadijah, M.Pd (ketua PDA Kotim), Ahirul Agus, SP (Ketua LazisMu), serta acara tersebut langsung disambut oleh  Drs. Ansyari, M.M (selaku camat ujung Pandaran). Muhammadiyah kotim Berbagi mendistribusikan 95 paket sembako yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, ceh celup serta daging kurban. pendistribusian paket sembako itu kepada fakir miskin (para nelayan) yang berasal dari cabang Muhammadiyah kalap atau kampung nelayan. 

Ketua LazisMu Kotim Ahirul Agus, SP menjelaskan berbagai program yang digelar LazisMu selama ini, dan salah satu diantaranya adalah kado untuk fakir miskin (kampung nelayan), LazisMu siap mendukung program-program kegiatan majelis, lembaga dan ortom persyarikatan seperti yang diamanahkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

"Kami berharap dapat melaksanakan kegiatan sosial seperti ini lebih baik dengan cakupan yang lebih luas guna penguatan kesalehan sosial khusus untuk masyarakat pesisir atau daerah 3T (terluar, terpencil dan tertinggal)," ujarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kotim, Drs. H. Livenur Hasbi menjelaskan program Berbagi menjadi kegiatan rutin Kotawaringin Timur periode 2024 -2026, serta menyampaikan apresiasi atas dukungan banyak pihak, khususnya LazisMu yang telah berkolaborasi., pihaknya mendistribusikan 95 paket sembako kepada berbagai pihak seperti para nelayan di desa ujung pandaran ini.

"Kami berharap Muhammadiyah terkhususnya adalah lazismu harus selalu hadir untuk perkuat kesalehan sosial membantu umat yang membutuhkan (para nelayan) di pesisir kampung kalap dengan berbagai inovasi dan program yang berkemajuan,” ujarnya. (MF)

 


Komentar

M. Fikri Haikal

Semangat terus lazismu kotim

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - MBS Putri Taruna Krapyak secara yuridis mendapatkan penghargaan s....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhi Yogyakarta menyelenggarakan kegiat....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 12 siswa dan 2 pendamping SMP Muhammadiyah 7 Yogyaka....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Milad Muhammadiyah yang ke-111, Universitas Ahmad Dahlan mengundang....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Prof. Dr. Nazaruddin Malik, M.Si. terpilih secara aklamasi dalam piliha....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah