Pesona Ramadhan, Muchild Tak Berhenti Berinovasi

Publish

30 March 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
411
Istimewa

Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai sekolah penggerak, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta atau sering disebut Muchild tahun ini selenggarakan Agenda besar Pesona Ramadhan 1445 H.

Pesona Ramadhan tahun ini terdapat banyak sekali kegiatan. Pertama, Ta'jil On The Road (TOR) Guru Karyawan. Kegiatan ini diikuti seluruh guru karyawan dan terbagi di 5 titik daerah di DIY. Kedua Ta'jil On The Road (TOR) siswa yang diselenggarakan oleh tiap kelas kerjasama dengan komite kelas masing-masing yang dilaksanakan setiap hari secara terjadwal. Agenda TOR ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dalam berempati dan bersosial, juga menumbuhkan semangat berbagi.

Ketiga, Lentera Ramadhan dan Ta'lim Ramadhan. Kegiatan ini selain memberikan siraman Rohani dalam bentuk Hadits2 juga bentuk video dan youtube. Kegiatan ini juga menjadi ajang pencarian bakat siswa siswi tiap kelas dalam berdakwah.

Keempat, Pesantren Ramadhan Siswa Kelas 7,8,9. Kegiatan ini merupakan agenda wajib setiap Ramadhan. Kegiatan Pesantren diisi dengan praktek ibadah, kajian jelang buka, sholat tarawih berjamaah. Menjadi pembicara adalah Ust. Badrudin ARK,S.Ag.,M.Si dan Dr.Arif Rahman.

Kelima, Pengajian Nuzulul Quran. Pengajian memperingati Nuzulul Quran juga tidak terlewatkan dalam rangkaian pesona Ramadhan. Kegiatan yg diikuti seluruh siswa baik 789 dan seluruh orang tua ini dilaksanakan secara offline di sekolah dan online via live streaming YouTube Muchildtv. Selaku pembicara Edo Lestari,S.Pd,M.Psi menyampaikan generasi muda haruslah cinta Alquran dan menjadikannya pedoman hidup.

Keenam, Pesantren Guru dan Karyawan. Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan pengetahuan agama bagi Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, hal ini disampaikan oleh Nur Ika selaku ketua Pesona Ramadhan.

Kegiatan Pesona Ramadhan diakhiri dengan pembagian zakat fitrah kepada lingkungan sekitar sekolah dan Panti asuhan yang membutuhkan.

Dari seluruh rangkaian kegiatan Pesona Ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keimanan dan pengetahuan serta kepedulian terhadap sesama, disampaikan oleh Naning Hidayati,S.Pd.,M.Pd Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Sebagai sekolah Penggerak, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta tidak lelah bergerak dan berinovasi, seperti slogan sekolah yaitu Religius, Kreatif, dan Berprestasi.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah secara konsisten memperjuangkan nilai-nilai gerakan Isl....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun 2023, ....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di ruangan berpendingin. Meja dan kursi tersusun melingkar di tenga....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Berita

PANGKEP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkep mengadakan Musyawarah Pimpi....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

BIREUEN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan cabang Muhammadiyah gandapura mengadakan kegiatan berbuka pua....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah