PESONAMU Teguhkan Al-Islam dan Kemuhammadiyah Mahasiswa UM Bandung

Publish

24 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
239
Dok UM Bandung

Dok UM Bandung

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) yang berlangsung selama tiga hari di Auditorium KH Ahmad Dahlan resmi ditutup pada Sabtu (23/09/2023).

PESONAMU yang diikuti 1.700 mahasiswa baru ini sudah berlangsung sejak Rabu (20/09/2023) dengan menampilkan berbagai materi yang terkait dengan kampus, prodi, fakultas, universitas, dan materi-materi lainnya.

Secara simbolis Rektor UM Bandung Herry Suhardiyanto memakaikan jas almamater warna merah marun kepada dua perwakilan mahasiswa. Kemudian seluruh mahasiswa baru di Auditorium KH Ahmad Dahlan pun serempak mengenakan jas almamater.

Dalam pidato penutupan PESONAMU, Rektor berpesan kepada mahasiswa baru agar tetap semangat dalam belajar dan menimba ilmu di kampus. Kemudian mendengarkan dan menyimak uraian-uraian penting dari dosen.

Kuliah itu, kata Rektor, belajarnya sekurang-kurang lima kali dalam satu topik. Pertama, sebelum kuliah. Kedua, di bangku kuliah. Ketiga, setelah pulang dari kuliah. Keempat, belajar sewaktu-waktu atau kapan pun. Kelima, menjelang ujian. "Kalau belajar seperti itu, insyaallah akan paten," kata Rektor.

Rektor juga memberikan wejangan kepada para mahasiswa baru agar mempelajari indahnya nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan selama di berkuliah di UM Bandung.

”Islam adalah agama kita, Muhammadiyah adalah gerakan kita. Jadilah mahasiswa yang mempersiapkan kuliah dengan sebaik-baiknya,” pungkas Rektor.

Setelah itu, hiburan pun tersaji sebagai menu penutup PESONAMU dengan menghadirkan grup musik komedi ”The Boss" yang membawa medley lagu-lagu yang saat ini sedang hits, salah satunya "Rungkad”.

PESONAMU 2023 seperti halnya tahun lalu yakni berlangsung meriah dan gegap gempita, tetapi khidmat dan tertib. Mahasiswa baru tampak antusias mengikuti PESONAMU dari hari pertama hingga penutupan.

Selain Rektor dan Wakil Rektor, penutupan PESONAMU kali ini juga dihadiri langsung oleh para dekan, kaprodi, senat, perwakilan ketua/sekretaris lembaga, dan sebagainya.(FA)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Persoalan stunting menjadi kepelikan yang masih menjadi hal b....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menjaga kualitas pendidikan yang selalu relevan dengan tunt....

Suara Muhammadiyah

9 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam menghadapi era Industri 5.0 Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Mu....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mengawali tahun ajaran 2023/2024, Prodi PAI UM Bandung melepas d....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Berita

JOHOR BARU, Suara Muhammadiyah - Tim dosen Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menunjukkan k....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah