Pesta Rakyat untuk Negeri, Momentum Berdikari di Negeri Sendiri

Publish

30 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
283
Doc. SM

Doc. SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media (SCM) / Suara Muhammadiyah (SM) menyelenggarakan kegiatan Pesta Rakyat untuk Negeri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Parkir Grha SM Yogyakarta pada Sabtu-Ahad (30-31/12) dalam rangka memeriahkan momentum libur akhir tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) Dr H Muhammad Ikhwan Ahada, SAg., MA, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DIY Hj Siti Zulaihah, Direktur Utama PT SCM / SM Deni Asy’ari, MA Dt Marajo, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Deni menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi setinggi-setingginya dengan diadakannya kegiatan tersebut. Bagi Deni, inisiatif penyelenggaraan kegiatan tersebut bersumbu dari denyut nadi pergerakan wisatawan yang bertandang ke Yogyakarta untuk mengisi waktu liburan akhir tahun 2023.

“Kegiatan ini sengaja diambil di akhir atau di penghujung tahun, tepatnya bulan Desember 2023. Tepatnya dua hari kita menggelar kegiatan ini,” ujarnya.

Deni menjelaskan serangkaian kegiatan tersebut mencakup festival kuliner tradisional, launching Kemadjoean Resto, dan Launching Wisata SM Tour and Travel. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diadakan pemberiaan penghargaan kepada Mitra PT SCM, pentas Kreasi Anak Negeri, Lomba Video Kreatif, Musik Akuistik, dan Dinner Mbale nDeso.

“Kegiatan ini Insyaallah akan berlangsung dua hari, hari ini dan hari besok untuk mengisi pertukaran waktu libur akhir tahun 2023,” katanya.

Deni membentangkan spirit utama dari kegiatan tersebut sebagai momentum untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong tahun 2024. Yakni dengan berdikari, mandiri, dan berdiri di negeri sendiri. “Sudah terlalu lelah dan lama kita menjadi pemain dari putaran ekonomi yang ada, maka sudah saatnya ekonomi di kuasai dan dikelola oleh rakyat negeri sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan tersebut yang menjadi menarik bagi Deni ialah bazar UMKM. Baginya, UMKM sebagai kekuatan utama di negeri ini. “UMKM adalah lumbung yang menyerap tenaga kerja terbanyak di negeri ini. 97% tenaga kerja diserap oleh UMKM, kalau total tenaga kerja di Indonesia ada 147 juta, berarti 97% ada sekitar 142 juta itu bekerja di UMKM,” paparnya.

Sehingga, Deni menyebut UMKM sebagai bantalan vital terhadap krisis ekonomi global. Seperti situasi global mengungkung saat ini, di mana pasca-pandemi Covid-19, krisis di Timur Tengah, dan krisis di Eropa, maka UMKM sangat dibutuhkan fondasinya agar kehidupan tidak hancur berkeping-keping.

“Ketika penurunan terhadap ekonomi andalan Indonesia dan negara-negara lain adalah UMKM. Maka oleh karena itu, SM melalui Logmart, SM Tower, dan melalui berbagai lini bisnis lainnya, 2024 ingin menyatakan diri menjadi pejuang ingin mendorong bagaimana UMKM naik kelas dan berdikari mandiri di negeri sendiri,” tegasnya. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah - UM Buton mengukuhkan komitmennya dalam memberikan akses pendidikan ....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Berita

BAUBAU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) dengan bangga mengumumkan bah....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

TOKYO, Suara Muhammadiyah - "Berdirinya PCIA dan PCIM menjadi salah satu bukti bahwa program interna....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel Prof H. Abdul Qadi....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Di era digital dan teknologi, penting bagi orang tua untuk meningkatkan i....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah