Prodi Psikologi UM Purworejo Tekankan Pentingnya K3

Publish

21 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
179
Doc. UM Purworejo

Doc. UM Purworejo

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo, bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah & DI Yogyakarta, menggelar kuliah pakar bertajuk “Kelas Kolaborasi: Kesehatan dan Keselamatan Kerja Program Praktisi Mengajar 4 'SMK3 Kelistrikan'”. Kuliah umum ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Itsna Iftayani, SPdI., MA.

Dalam sambutannya, Itsna menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar tentang kesehatan dan keselamatan kerja (K3). "Dengan adanya kuliah pakar ini, mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan dan belajar tentang kesehatan dan keselamatan kerja. Mudah-mudahan program ini tidak hanya berhenti pada program praktisi mengajar saja, tetapi mahasiswa dapat menindaklanjuti dengan melakukan penelitian di PT. PLN UP2D Jawa Tengah & DIY," ujarnya.

Praktisi mengajar kali ini disampaikan oleh Fathurokhman, SPsi., MIKom., Pejabat Pelaksana Pengadaan PT. PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah & DI Yogyakarta. Dalam sesi ini, Fathurokhman memberikan pengetahuan mendalam mengenai kelistrikan, yang menarik minat para mahasiswa. Suasana kuliah pakar berlangsung dinamis dengan banyaknya pertanyaan dari mahasiswa yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang kelistrikan dan kaitannya dengan psikologi.

Selain kuliah pakar, acara ini juga mencakup pembicaraan kerjasama antara Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan PT. PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Diskusi ini menghasilkan dokumen legal yang saling menguntungkan, demi kemajuan dan kelancaran studi mahasiswa program studi Psikologi.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak, terutama dalam hal penelitian dan penerapan praktik kesehatan dan keselamatan kerja di bidang kelistrikan. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kontingen SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo, Jawa Te....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya mencegah dan menangani tindakan kekerasan di sekolah, ....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Persoalan sampah masih mendera Kota Yogyakarta. Merespons hal....

Suara Muhammadiyah

29 June 2024

Berita

PEMALANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pemalang menggelar Peneg....

Suara Muhammadiyah

26 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar kuliah umum deng....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah