Program NTGS Uhamka Kunjungi SMP Muhammadiyah 30 Jakarta

Publish

18 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
92
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FIKES-UHAMKA) bersama SEAMEO RECFON dan International Medical University (IMU) Malaysia melaksanakan kegiatan Program Sekolah Sehat Islami bertajuk "Islamic Health Promoting School Program/I-HELP" sebagai turunan flagship program Nutrition Go To School (NGTS). Salah satu sekolah binaan yang dikunjungi adalah SMP Muhammadiyah 30 Jakarta pada Selasa (15/10).  

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Direktur Program SEAMEO REFCON Jesus C Fernandes, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Cakung H Nasir Hamzah, dan dosen FIKES-UHAMKA Nursyifa Rahma Maulida dan Rismawati Pangestika. Selain itu, turut serta dosen dan mahasiswa IMU Malaysia, Kanimolli Arasu, Liow Wei Xuan, Su Luo Qian, Chua Xuan Chee, Vanessa Shannon Fernanda, dan Luqman Fitri bin Feizal Mahathir.

Nursyifa, dosen pelaksana menjelaskan bahwa FIKES UHAMKA sebagai mitra SEAMEO REFCON secara berkala melakukan pembinaan program NGTS/I-HELP. “Alhamdulillah, pada kesempatan ini mahasiswa IMU Malaysia turut terlibat dalam program NTGS di SMP Muhammadiyah 30 Jakarta. Kegiatan kali ini menekankan mengenai Isi Piringku sebagai pedoman Gizi Seimbang dan Pengelolaan Sampah yang disampaikan Bu Risma”, ujarnya. 

Pelaksanaan edukasi, konseling, dan dinamika kelompok yang dibawakan oleh mahasiswa IMU disambut antusias oleh peserta didik.

Sofinatun, Kepala SMP Muhammadiyah 30 Jakarta menyampaikan rasa senang dengan kehadiran pelaksanaan kegiatan NTGS ini. “Melalui kegiatan ini siswa menjadi memiliki wawasan tentang makanan yang sehat dan kesadaran dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi, yaitu makanan yang bergizi dan sehat sesuai dengan tuntunan Islam dalam memilih makan yang halal dan thoyib," tuturnya.

Selain itu, Kani sebagai pembimbing dosen mahasiswa IMU Malaysia juga menyampaikan kesan yang baik serta mengapresiasi sekolah dalam mengakomodir kegiatan yang sejalan dengan meningkatkan kompetensi mahasiswa IMU pada program Nutrition and Dietetics.

Jess, sebagai mitra UHAMKA dari SEAMEO RECFON menyampaikan rasa puas dan apresiasi sebesar-besarnya atas kerjasama yang terjalin, baik pada kegiatan pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, khususnya program NGTS/I-HELP yang sudah berjalan dari tahun 2019 hingga sekarang. (Kiky)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Dalam dua pekan terakhir, empat kecelakaan bus rombongan study ....

Suara Muhammadiyah

24 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) kembali menunjukkan komitmennya dalam me....

Suara Muhammadiyah

20 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SM Tower Malioboro memasuki usia 1 tahun sejak awal berdirinya pada....

Suara Muhammadiyah

22 June 2024

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah — Lazismu Jawa Tengah saat ini tengah menjalani proses audit keua....

Suara Muhammadiyah

24 April 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokert....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah