PWM Kalteng Lantik Kepala SMK Muhammadiyah Bahaur 2024–2028

Publish

12 February 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
440
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PULANGPISAU, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Bahaur, kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (PWM Kalteng) yang diwakili oleh Sekretaris PWM Kalteng Drs. Mulyono, M.Pd resmi melantik Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bahaur Ahmad Rosadi, S.Pd masa jabatan 2024 – 2028, Selasa (6/2).

Penandatanganan serta penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Ahmad Rosadi, S.Pd diserahkan secara langsung Sekretaris PWM Kalteng disaksikan oleh Ketua PDM Pulang Pisau, Najmuddin S.Ag, MH.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua PDM Pulang Pisau bersama jajaran pengurus PDM Pulang Pisau , Ketua PCM dan PCA Kahayan Kuala dan jajaran pengurus, Camat Kahayan Kuala dan unsur Muspika Kecamatan Kahayan Kuala, para Dewan Guru SMK Muhammadiyah Bahaur dan SMP islam Kahayan Kuala, undangan para kepala sekolah SMA, SMP dan Taman Kanak-Kanak yang ada di wilayah kecamatan Kahayan Kuala, serta tamu undangan lainnya.

Setelah pelantikan Kepala SMK Muhammadiyah Bahaur, dilanjutkan dengan agenda pelantikan Kepala Sekolah SMP Islam Kahayan Kuala Lipnawati, S.Pd. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PDM Pulang Pisau, disaksikan oleh Ketua PCM Kahayan Kuala, Husen Heikal.

Dalam sambutannya, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng Drs.Mulyono, M.Pd mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala Sekolah SMK Bahaur. Ia menyampaikan , dahulu tantangan sekolah dalam dunia pendidikan, adalah bagaimana untuk mengajak anak-anak kita sekolah, tetapi seiring berjalannya waktu, kurikulum sekolah saat ini sering mengalami perubahan dan penyempurnaan agar menjadi lebih efektif.

"Saya harapkan kepada guru-guru yang ada di sini jangan sampai ketinggalan informasi mengenai kurikulum-kurikulum yang di buat oleh pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu Ketua PDM Pulang Pisau Najmuddin S.Ag, mengucapkan terima kasih kepada PWM Kalteng dan Majelis Dikdasmen yang berkenan hadir ke Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala. Ia menyampaikan sengaja mengundang sekolah-sekolah dari tingkat SD sampai SMA yang berada di Bahaur untuk menghadiri pelantikan ini, selain silaturahmi, juga agar tahu bahwa Muhammadiyah juga mempunyai sekolah SMK dan SMP yang bisa menjadi alternatif pilihan siswa-siswinya yang ingin melanjutkan sekolah. Ia mengajak untuk bersama-sama mengembangkan lembaga pendidikan di lingkungan kecamatan Kahayan Kuala.

"Dengan pelantikan ini, Mudah-mudahan menjadi langkah awal kita memajukan dunia pendidikan khususnya sekolah Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Kahayan Kuala," ucapnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau mempunyai beberapa amal Usaha lembaga pendidikan Muhammadiyah, antara lain di Kahayan Kuala : empat unit TK /PAUD Bustanul Athfal Aisyiyah di PCM Kahayan Kuala, Pandih Batu , Maliku dan Kahayan hilir, satu unit SMP Islam di Kahayan Kuala, dan satu unit SMK Muhammadiyah di PCM Kahayan Kuala, serta satu sekolah tingkat Sekolah Dasar Muhammadiyah terpadu yang baru dibuka tahun 2023, yang berada di Kota Pulang Pisau. (Bonni)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar lembaga p....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan pada (25/01) mengadakan kegiat....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah — PW Aisyiyah Sumbar melalui Majelis Tabligh dan Ketarjihan PW Aisy....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih Muhammadiyah XXXII resmi d....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

MAMUJU, Suara Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah melalui Majelis Pembinaan Kesehatan Umum tel....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah