Rapat Kerja PCM Sewon Utara, Wujudkan Sewon Utara Berkemajuan

Publish

25 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
571
Peserta Rapat Kerja PCM Sewon Utara

Peserta Rapat Kerja PCM Sewon Utara

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sewon Utara menyelenggarakan rapat kerja (Raker) di Universitas Ahmad Dahlan Unit 2B Jalan Pramuka, Umbulharjo, Yogykarta pada hari Ahad (4/9). Raker ini bertujuan untuk menghasilkan program-program PCM yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat di Sewon, khususnya PCM Sewon Utara.

Ketua PCM Sewon Utara, Kurniawan Indaryatna dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya kolaborasi antar majelis untuk melaksanakan program kerja yang ada. “Bila tanpa adanya kolaborasi, Muhammadiyah Berkemajuan di Sewon Utara hanya akan menjadi mimpi yang tidak pernah terwujud,” ujarnya.

Sumarna sebagai Wakil Ketua PDM Bantul yang membidangi MPKSDI, LPCR, dan LPO dalam sambutan, arahan dan motivasinya menyampaikan tentang triologi sukses Muhammadiyah. Adapun trilogi tersebut ialah: pertama, adanya kesungguhan dari para pendiri Muhammadiyah. Bagaimana K.H. Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah memberikan keteladanan dalam mendirikan Persyarikatan Muhammadiyah dengan kesungguhan yang berkorban apa saja yang dimilikinya. Bahwa orang yang bersungguh-sungguh akan ditunjukkan jalan oleh Allah SWT. Program kerja dilakukan dengan kesungguhan dan benar-benar dirasakan kebermanfaatannya.

Kedua, adanya kebersamaan. Kebersamaan untuk membangun jaringan seluas-luasnya demi kemaslahatan umat manusia. Hal ini mencerminkan bahwa Islam benar-benar sebagai rahmatan lil ‘alamin. Dalam membuat program kerja tentu dituntut untuk bekerja bersama-sama yang akan menjadikan PCM Sewon Utara Berkemajuan.

Ketiga, adanya keikhlasan. Tidak ada rasa iri dan dengki. Hati yang kotor harus disingkirkan. Saat ada undangan rapat berusaha hadir. Semua itu diniatkan untuk beribadah dan mencari ridha dari Allah SWT.

“Setelah rapat kerja selesai maka harus sungguh-sungguh melaksanakan dan menjalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (eh) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CIAMIS, Suara Muhammadiyah – Siapa bilang perempuan tidak bisa menjadi Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

6 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) gandeng kerjasama dengan Un....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Asahan (STIHMA) Majelis Tab....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil membawa pulang 3 medali....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah