Rencanakan Program Strategis, PCM Jebres Gelar Rapat Kerja

Publish

6 September 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
65
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Jebres sukses dilaksanakan di MTs Muhammadiyah Kota Surakarta pada Rabu (4/9). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Unit Pembantu Pimpinan (UPP), Pimpinan Ranting, dan Organisasi Otonom Muhammadiyah (ortom) di wilayah Jebres. Acara ini digelar dalam rangka menyusun program strategis PCM Jebres yang diselaraskan dengan arahan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta.

Raker yang berlangsung meriah tersebut dibuka oleh Drs. H. Joko Riyanto, SH, MM, sebagai perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta. Dalam sambutannya, Joko mendorong kepada seluruh peserta untuk terus berjuang dalam memajukan organisasi, khususnya di tingkat ranting dan cabang.

"Ranting itu penting karena cabang yang berkembang membutuhkan dukungan dari bawah, sementara masjid harus selalu makmur. Apapun permasalahannya, masjid adalah tempat yang luar biasa," tegas Joko Riyanto.

Ketua PCM Jebres, Bambang Condro, dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat ini juga fokus pada program wakaf, pemberdayaan ekonomi bagi anggota dan simpatisan Muhammadiyah. Tidak hanya itu, ia mengaskan bahwa tantangan dakwah digital juga harus dijawab oleh PCM Jebres. "Diharapkan program-program yang dirancang melalui Raker ini dapat meningkatkan kesejahteraan anggota serta simpatisan Muhammadiyah sekaligus juga menjawab tantangan dakwah berbasis digital" ujar Bambang.

Sementara itu, Patna Partono selaku Panitia Pengarah menyampaikan bahwa tahapan rapat kerja ini dimulai dari rapat komisi di masing-masing majelis. Dalam rapat tersebut dibahas program kerja yang akan diusulkan dalam rapat pleno pada sat raker.

Patna menambahkan dalam rapat pleno tidak hanya diisi dengan penyampaian program oleh setiap UPP, tetapi juga diskusi yang menghasilkan berbagai masukan. “Saya optimis, antusiasme yang tinggi dari UPP dan seluruh peserta yang hadir, PCM Jebres bisa semakin berkembang dan memberikan arah perubahan untuk masyarakat”, tutur Patna. (Agus/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Suara Muhammadiyah Serahkan Bantuan untuk PCIM Arab Saudi MAKKAH, Suara Muhammadiyah – Pengem....

Suara Muhammadiyah

14 September 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Syah Kuala Banda Aceh  Dr. ....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

Pesan kepada Mahasiswa Tingkatkan Inovasi di Era Industri 4.0 dan Society 5.0 JAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Irwan Akib, MPd didapuk....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah