Resmi Dibuka, Fortasi IPM Matraman Berlansung Semarak

Publish

9 July 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
231
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC-IPM) Matraman-Jakarta Timur resmi dibuka. Kegiatan Fortasi dimulai dengan upacara bendera di lapangan SMK Muhammadiyah 6 dan SMP Muhammadiyah 5, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Umum PC IPM Matraman, Ketua Majlis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF, serta ditutup dengan sambutan sekaligus pembukaan acara Fortasi 2024 oleh PD IPM Jakarta Timur.

"Acara Fortasi dengan tema: 'Be Creative and Impactful - Meraih Prestasi Melalui Ide Kreatif untuk Perubahan Nyata' ini akan dilaksanakan mulai dari Senin tanggal 8 Juli 2024 sampai dengan Jumat tanggal 12 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa, saling mengenal satu sama lain, dan mengenal Muhammadiyah lebih dalam, dengan jumlah peserta didik baru sebanyak 238 siswa," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Fortasi, Nabila Ramadhani, saat acara pembukaan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Matraman, Senin (08/07/2024).

Ketua Umum PC IPM Matraman, Iryandi Rahman Almunawwir, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta didik baru di Perguruan Muhammadiyah Matraman. Ia menjelaskan perbedaan antara MPLS di sekolah umum dengan Fortasi di Muhammadiyah serta memperkenalkan IPM kepada peserta didik baru. Iryandi juga menyampaikan pesan kepada peserta didik baru untuk melaksanakan Fortasi dengan asyik, menyenangkan, dan bergembira.

Ketua Majlis Pendidikan Dasar Menengah dan PNF, Sutaryo S.kom M.M., juga mengucapkan selamat datang dan bergabung di Perguruan Muhammadiyah Matraman yang memiliki sekolah dari TK ABA 27, SDM 3, SMPM 5, SMAM 12, dan SMKM 6. Ia menjelaskan bahwa saat ini peserta didik baru berada di lingkungan baru, dengan teman, lokasi, dan guru baru yang harus segera mereka sesuaikan. "Di Perguruan Muhammadiyah Matraman, acara MPLS bernama Fortasi yang isinya sama, hanya ada penambahan materi kekhasan yaitu AIK dan Ke-IPMan," lanjutnya.

Sutaryo juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mengamanahkan putra-putrinya di Perguruan Muhammadiyah Matraman, kepada seluruh kepala sekolah yang telah berikhtiar dalam mempromosikan sekolah masing-masing, serta kepada PC IPM Matraman yang telah menyiapkan acara Fortasi bersama para pembina IPM di Perguruan Muhammadiyah Matraman.

Pimpinan Daerah IPM Jakarta Timur, Ibrahim Azwar Rosa, menyampaikan harapannya agar sekolah-sekolah memberikan wadah untuk mengembangkan kreativitas siswa dan mencetak kader unggulan untuk Perguruan Matraman, IPM, dan Muhammadiyah. *


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah – Kerajaan Negeri Perlis Melalui Jabatan Mufti mengadakan Program p....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Penyakit Diabetes Mellitus (DM) kerap diidap oleh berbagai kalangan mas....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Energi adalah sumber kebutuhan primer manusia untuk menjalankan aktifita....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tahun 2024 bangsa Indonesia menghelat Pemilihan Umum (Pemilu)....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai gerakan Islam yang memiliki misi dakwah dan tajdid, Perguru....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah